Ketua DPRD Tubaba bungkam pada Paripurna Penandatanganan PPAS APBD-P Tahun 2022

91

TUBABA, lensahukumnews.com -Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat Dalam Rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA)- Prioritas dan Plafon Anggaran sementara (PPAS) APBD perubahan tahun anggaran 2022 berjalan lancar dihadiri 23 anggota DPRD Kourum memenuhi syarat terlaksananya Paripurna. (11/8/22)

Turut hadir PJ Bupati Tubaba Zaidirina,  Ketua DPRD Tubaba dan Unsur Forkopimda Tubaba, Rapat dilaksanakan di aula DPRD Tubaba. Dalam sambutannya pada Rapat Paripurna PJ Bupati Tubaba Zaidirina menyampaikan, “sesuai dengan kesepakatan bersama, eksekutif dan legislatif, bersama-sama saling memberikan dukungan dan kontribusi sesuai dengan kewenangannya, mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, hingga pada tahapan evaluasi. “Ungkapnya.

“Dengan ditandatanganinya Nota Kesepakatan Perubahan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022 ini, akan menjadi dasar dalam hal penyusunan Rancangan Peraturan Daerah dan Rancangan Peraturan Bupati tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 yang akan disampaikan dalam waktu dekat,” jelasnya.

Pada Paripurna yang dihadiri oleh Ketua DPRD Tubaba tetapi bungkam karena Rapat di pimpin oleh wakil ketua DPRD Tubaba, mengundang pemerhati Masyarakat berkomentar Abbas Karta sebagai ketua K3PP Tubaba, “Pertama itu merupakan jalan tengah yang dapat diambil untuk memecahkan kebuntuan antara pendukung mosi tidak percaya dan ketua DPRD Ponco Nugroho. Kedua sampai hari ini posisi Ponco Nugroho masih sah sebagai Ketua DPRD belum ada proses pergantian atau pengenon aktifan sebagai ketua Dewan. “Pungkasnya.

Lanjutnya, “Problem hari ini tentang keberadaan Ponco sebagai ketua dewan berlarut larut seperti tidak ada kepastian disebabkan proses didalam dewan sendiri sepertinya mandek. Namun paling bisa diterima memahami agar konflik antara pendukung mosi tidak percaya dan Ketua dewan Ponco Nugroho maka tetap memposisikan Ponco sebagai ketua dewan namun tidak memegang palu atau memimpin rapat. Dan sepertinya posisi itu Ponco Nugroho menerimanya sebagai jalan kebaikan bersama.” Abbas mengakhiri. (Nurul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini