41 Sekolah Di Tubaba Mulai Rehab Gunakan DAK 2022

69

Tulangbawang Barat – Pekerjaan fisik yang menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022, di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) sudah mulai terlaksana.

Anggaran dari pusat itu digelontorkan kepada 41 (empat puluh satu) sekolah di Kabupaten Tubaba, dari tingkat PAUD hingga Sekolah Menengah Pertama, untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten tersebut.

Hal ini dipaparkan oleh Qodhi Putra Bujung, Kepala bidang pendidikan dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan Tubaba, saat ditemui diruangannya.
“Tahun ini Tubaba mendapat DAK untuk 41 Sekolah, mulai dari tingkat Paud dampai SMP,” Kata Qodhi, Jumat (09/07).

Untuk pengerjaanya, kata Qodhi, Dinas Tubaba menyerahkan sepenuhnya kepada sekolah yang mendapatkan bantuan DAK tahun 2022.
“Untuk pelaksanannya dilakukan secara swakelola oleh sekolah yang menerima DAK,” Jelas dia.

Dari pantauan dilapangan, Sekolah Dasar Negri 21 Tumijajar, Kecamatan Tumijajar Tubaba, nampak sudah memulai aktifitas pembangunan dengan menggunakan anggaran DAK tahun 2022.

Astrida, Kepala Sekolah SDN 21 Tumijajar membenarkan hal tersebut, dia mengatakan pihaknya mendapat pekerjaan rehab gedung sekolah.
“Ya benar kita sudah mulai mengerjakan rehab gedung sekolah menggunakan DAK tahun 2022,” Kata dia.

Astrida menjelaskan, pekerjaan yang menggunakan anggaran DAK sebesar Rp. 122,5 juta tersebut dikerjakan secara swakelola oleh pihaknya.
“Kita kerjakan secara swakelola, untuk lebih detail silahkan lihat dipapan informasi proyek, kita berharap pekerjaan ini segera selesai dan dapat menambah mutu pendidikan disekolah kami. ” Jelas dia.

Astrida juga menjelaskan, dalam pekerjaan tersebut memberdayakan tenaga lokal, agar memberikan manfaat bagi warga sekitar sekolahnya.
“Ya kita pakai tukang lokal, anak-anak mereka kan sekolah disini juga, biar mereka menjaga mutu bangunan.” Tutupnya. (JAU/KIS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini