Pelaku Begal Tewas Diamuk Massa, Satu Diantaranya Berhasil Diamankan Di Polres Lampura

472

Lampung Utara,-Lensahukumnews.com
Dua pelaku begal yang beraksi di dusun Margo Mulyo Desa Abung jayo kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara ditangkap warga, Satu Pelaku diantaranya meninggal dunia dan Satunya berhasil selamat dari amukan warga sekitar, Pada hari Kamis (20/5/2021) sekira pukul 21.20 WIB.

Kanit Reskrim Polres Lampung Utara, IPDA M. Anton Prabowo mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho,S,I.K. Menjelaskan aksi kriminal tersebut, terjadi ketika Korban Dari Desa Ulak Durian kerumah keluarga nya dengan tujuan mengantarkan uang, sekira pukul 19.30 Wib korban pulang menuju rumahnya Dusun Pungguk Jaya Kecamatan Abung timur Kabupaten Lampung Utara.

“Kemudian sesampai di Gang Otong Dusun Tunggal Binangun Desa Kembang Tanjung Kecamatan Abung Selatan korban di ikuti oleh Dua orang pelaku menggunakan kendaraan Roda Dua Honda Beat Hitam tanpa nomor polisi, kemudian setelah di kebun karet korban dipepet dan kemudian merampas kontak motor sehingga korban terjatuh”.

Lalu setelah korban terjatuh pelaku mengeluarkan tembakan sebanyak dua kali sehingga korban berlari ‘ dan pelaku langsung membawa sepeda motor milik korban ke arah Desa Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan, kemudian setelah itu korban berteriak sehingga menimbulkan konsentrasi masa sekitar Tempat kejadian perkara untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku begal.

“Dan untuk sekarang ini Pelaku Terduga begal berjumlah dua orang, namun Satunya diantaranya P Warga Kecamatan Abung Surakarta yang meninggal dunia karena terkena amukan massa dan sudah di Bawak ke RS Ryacudu Kotabumi, Satunya lagi bernama M Warga Kecamatan Abung timur yang berhasil selamat dari amukan massa dan diamankan di Mapolres Lampung Utara. Kata anton

Sementara Ditempat terpisah Kepala desa Abung Jayo Mulyadi mengungkapkan saat kronologis kejadian, ” Yaa pada saat itu setelah saya mendengar kejadian didesa saya, saya pun langsung bergegas dan turun melihat kejadian tersebut, setelah saya melihat kejadian tersebut ada dua pelaku begal yang sudah tertangkap dan terkepung oleh warga saya, satu diantara nya telah meninggal dunia setelah terkena amukan masaa dan Satunya lagi berhasil saya selamatkan dari amukan massa warga sekitar desa Abung Jayo.

Masih kata Mulyadi Menjelaskan saat kejadian “Setelah warga saya pas itu hendak ingin mengepung pelaku begal, pelaku sempat melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata api jenis (Pistol) dan sempat menembaki warga yang hendak ingin mengepung pelaku, dan ada satu warga terkena tembakan senjata api dibagian jempol kaki kiri oleh pelaku begal yang hendak melakukan perlawanan pada saat itu”.

Setelah atas kejadian ini, dirinya langsung melaporkan ke aparat kepolisian dan TNI Setempat.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini