DPC Hipmikindo Lampura Dan bank Lampung Cabang Kotabumi, Satukan Konsep kemajuan UMKM.

176

Lampung Utara||Lensahukumnews.com
DPC Hipmikindo LU terus melakukan sosialisasi dalam rangka mencari konsep yang cepat untuk kemajuan usaha mikro kecil di Lampung Utara. Salah satu langkah awal yang di ambil adalah merangkul pihak perbankan yaitu bank Lampung cabang Kotabumi.

Menurut ketua Hipmikindo LU Awari Darwin bahwa kedua belah pihak sepakat mencari konsep yang tepat dalam hal pembinaan dan permodalan bagi pelaku usaha mikro kecil.

” Tadi kami bincang bincang santai dengan jajaran bank Lampung membahas tentang konsep konsep dan program Hipmikindo.. Alhamdulillah pihak bank Lampung sangat support untuk kemajuan UMKM, walau kegiatan padat beliau (Sarkawi kacab bank Lampung)Masih bisa meluangkan waktu untuk bersama bahas tentang UMKM, ” jelas Darwin yg di dampingi sekretaris nya M Eri Setiawan. Rabu (21/10/2020)

Sementara itu pimpinan bank Lampung cabang Kotabumi Sarkawi mengatakan Sangat mengapresiasi kehadiran wadah tempat berhimpun nya pelaku usaha mikro kecil yaitu Hipmikindo.

“Kami berharap kehadiran wadah ini dapat menjadi suatu lembaga pendamping bagi para pelaku UMKM sekaligus mediator untuk menyalurkan aspirasi UMKM kepada pihak pihak terkait seperti pemerintah dengan fungsi pembinaan, ” ujar Sarkawi di sela sela makan siang bersama.

Selaku pihak perbankan sebagai salah satu alternatif untuk mendorong pengembangan UMKM khusus nya dlm hal permodalan, dengan demikian UMKM akan menjadi sektor usaha yang mandiri.

Mudah mudahan wacana kerjasama yang baik bersama Hipmikindo ini bisa terwujud, Sehingga berdampak baik bagi kesejahteraan masyarakat khususnya pelaku usaha mikro kecil di Lampung Utara jelas Sarkawi.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini