Sebanyak 19 Mahasiswa Prodi Penjas UMKO, “Menempuh Pelatihan Atletik Wasit Juri Cabang Olahraga

110

Lampung Utara||Lensahukumnews.com
Sebanyak 19 mahasiswa Prodi Penjas UMKO semester satu dan tiga yang sedang menempuh mata kuliah atletik, Pelatihan wasit juri cabang olahraga (cabor) atletik yang dilaksanakan di SMPN 7 Kotabumi dan Stadion Sukung.

Pelatihan Wasit Juri Cabor Atletik merupakan salah satu program KONI Kabupaten Lampung Utara bidang Pendidikan dan Penataran (Diktar), dimana bidang ini dikoordinatori oleh Dr. Dwi Supriyanto, M.Pd yang juga merupakan salah satu dosen Prodi Penjas UMKO.

Pelatihan wasit juri atletik ini dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis, 21-22 Oktober 2020 pukul 08.00 -16.00 WIB dan mengusung tema “Dengan Pelatihan Wasit Juri Atletik Menciptakan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas”.

Pelatihan wasit juri ini dilaksanakan mengingat cabor atletik merupakan salah satu cabor unggulan yang menyumbangkan banyak emas pada Porprov tahun 2018 untuk Kabupaten Lampung Utara, sehingga perlu didukung adanya wasit juri yang profesional.

Selain 19 mahasiswa Prodi Penjas UMKO, peserta pelatihan wasit juri atletik juga diikuti oleh 21 orang dari perwakilan guru SD, SMP dan SMA se Kabupaten Lampung Utara.

Pengurus PASI KONI Kabupaten Lampung Utara berharap khusus bagi peserta yg lulus dan berpredikat sangat baik akan dipromosikan kembali untuk mengikuti pelatihan wasit juri di tingkat provinsi ataupun nasional.

Pasha Erik Juntara, M.Or selaku Ketua Prodi Penjas UMKO berharap 19 mahasiswa Prodi Penjas UMKO yang mengikuti pelatihan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang peraturan perlombaan cabor atletik, serta dapat menjadi wasit juri yang berkarakter dan mampu memimpin perlombaan profesional di cabor atletik khususnya di Kabupaten Lampung Utara.

Tak hanya itu, beliau juga sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap semoga kedepan Prodi Penjas dan KONI Kabupaten Lampung Utara bisa terus bersinergi demi terwujudnya sumber daya manusia yang kompeten dan profesional di bidang olahraga.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini