Kapolres Tubaba yang merakyat menjadi suri tauladan warga sekitarnya 

43

TUBABA, lensahukumnews.com -Lelaki batak yang di tugaskan di Polres Tulang Bawang Barat sangat akrab dengan wartawan, bahkan dengan semua lapisan masyarakat. Cara bergaul yang supel tidak memandang status orang bahkan karena sikap ramahnya menjadi tauladan jajarannya dan warga sekitar tempat tinggalnya. (17/10/22)

Lelaki tersebut bernama AKBP Sunhot P Silalahi selaku kepala polisi resort Tulang Bawang Barat. Saat BBM naik nuraninya sangat peka pada sopir truk dan bagikan sumbako pada komunitas truk yang melintasi Tulang Bawang Barat. Dikesempatan itu, Para Sopir Angkut dan Truk mengucapkan terima kasih Kepada Polri Khususnya Polres Tulang Bawang Barat atas bantuan sembako yang diberikan.

Bahkan dengan anak-anak sekolah dasar polisi ini bersahabat, sikap polisi yang melakukan pendekatan pada anak-anak dan memberikan pemahaman tentang lalu lintas sejak disini, “sebanyak 31 orang Polisi Cilik (Pocil) yang mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolres Tulang Bawang Barat. berasal dari sekolah SD Negeri 09 Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat.”

Bahkan pada geografis Tulang Bawang Barat Kapolres ini juga sudah mempersiapkan untuk penanggulangan bencana alam, Memasuki fase peralihan musim dari kemarau ke musim penghujan atau musim pancaroba, telah dilaksanakan “Apel Gelar Pasukan dan Peralatan dalam rangka antisipasi menghadapi bencana alam tahun 2022 di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Seorang warga sekitar tempat tinggalnya mengatakan, “bapak itu baik banget kami butuh bangunan ini adalah warga sekitar sini, orangnya ramah walaupun dia perangkat,”

Banyak lagi yang sudah dilakukan seorang Kapolres ini untuk Tulang Bawang Barat, contoh di atas itu hanya beberapa. Walaupun memiliki jabatan tetapi sikap rendah hati dan bermasyarakat ini perlu jadi suri tauladan untuk polisi lainnya. (Nurul)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini