Kejari Tulang Bawang Kembali Panggil Saksi dari Aparatur dan Pemda, penyalahgunaan dan penyimpangan APBT panaragan.

40

Tubaba, lensahukumnews.com – Berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulang Bawang Nomor Print-01/L.8.18/Fd.1/04/2022 tanggal 25 April 2022.

Kejaksaan Negeri Tulang Bawang kembali memberikan Surat Panggilan Saksi untuk didengar dan diperiksa sebagai saksi dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan dan penyimpangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Tiyuh (APBT) Tiyuh Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun Anggaran 2021.

Dalam Surat Pemanggilan Saksi tersebut. Kejaksaan Negeri Tulang Bawang meminta kedatangannya pada hari Rabu, (11/5/2022) pukul 09.00 Wib. Dengan menghadap Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Rudi Iskonjaya, SH., MH.

Nama dalam Surat Pemanggilan sebagai Saksi, sebagai berikut : 1. Helman Bin Subir sebagai Kasi Pelayanan Tiyuh Panaragan, 2. Yudi Gunawan Bin Saibun sebagai Kasi Pemerintahan Tiyuh Panaragan, 3. M. Ashari Bin M. Nuri sebagai TPK Tiyuh Panaragan, 4. Basyah Putra Bin Tamhir Sabak sebagai Kasi Perencanaan Tiyuh Panaragan, 5. Sulaiman Hadi, S.Kom Bin M. Syafe’i sebagai Kasi Kesejahteraan Tiyuh Panaragan.

Saat dihubungi oleh awak media, narasumber yang tidak ingin disebutkan membenarkan bahwasanya lima (5) Aparatur Tiyuh Panaragan diberikan surat pemanggilan saksi dari Kejaksaan Negeri Tulang Bawang.

“Ia bang, Aparatur Tiyuh Panaragan kembali diminta untuk datang Kejaksaan Negeri Tulang Bawang sebagai saksi masalah penyalahgunaan APBT Tiyuh Panaragan Tahun 2021”, jelasnya.

Kemudian, “Pada hari ini yang di panggil sebagai saksi itu: Helman Kasi Pelayanan, Yudi Gunawan Kasi Pemerintahan, M. Ashari TPK, Basyah Putra Kasi Perencanaan dan Sulaiman Hadi Kasi Kesejahteraan Tiyuh Panaragan”, ungkapnya.

Lanjutnya, pada hari Kamis besok, (12/5/2022). Ada pemanggilan untuk Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh Sofiyan Nur, Kepala BPKAD Mirza Irwan Dwi Admaja, Camat Tulang Bawang Tengah Achmad Nazarudin, Ketua Karang Taruna Palapa Risman dan Kaur TU Tiyuh Panaragan Kartina.

“Selain itu, Besoknya ada pemanggilan untuk Kadis PMT, BPKAD, Camat Tulang Bawang Tengah, Ketua Karang Taruna Palapa dan Kaur TU Tiyuh Panaragan bang”, cetusnya.

Awak media juga menghubungi melalui Whatsapp kepada Camat Tulang Bawang Tengah Achmad Nazarudin mengatakan, “Benar, besok juga pak Sofiyan dari PMT dan Pak Mirza BPKAD yang dari Pemda sebagai saksi sesuai tupoksinya, selain itu juga ada dari Aparatur Tiyuh Panaragan”, pungkasnya.(tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini