Umar Ahmad Paparkan Capaian Pembangunan dihadapan Menko. Januari 18, 2022

102

 

Tubaba, – lensahukumnews.com   Bupati Tubaba Ir. Umar Ahmad didampingi sejumlah pejabat teras pemkab setempat memaparkan capaian pembangunan di Bumi Ragem Sai Mangei Wawai ke hadapan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Selasa (18/1) .

Paparan yang dimulai sejak hampir pukul 11.00 WIB tersebut dimaksudkan untuk memberikan gambaran secara langsung dan utuh tentang hasil pembangunan selama ini. Harapannya agar perencanaan pembangunan yang telah disusun pemerintah setempat dapat terus berkesinambungan dengan tetap mengacu kepada ekologi dan budaya serta kesederhanaan, kesetaraan, dan kelestarian.

Sebagai contoh rencana pembangunan Kota Transmigrasi di Tubaba. Rencana pembangunan Kota Transmigrasi ini lantaran daerah yang dimekarkan dari Kabupaten Tuba ini menjadi salah satu daerah terbanyak yang menampung warga transmigrasi.

Konsep pembangunan kota inilah yang kelak harus benar-benar menjunjung tinggi karakter Tubaba. Sehingga ramah dan nyaman bagi siapa pun yang datang ke salah satu wilayah di Provinsi Lampung ini.

Konsep pembangunan kota di Tubaba ini merupakan kawasan perkotaan modern namun ramah dan nyaman bagi siapa pun.

“Sehingga kelak daerah Tubaba menjadi tujuan tempat tinggal semua masyarakat elemen masyarakat yang bukan hanya sebagai tempat tinggal namun mereka juga memperoleh kesehatan dan kenyamanan,” ungkap, Bayana, M.Si, Asisten Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Pemkab Tubaba tadi sore.

Menanggapi paparan Umar tersebut, Luhut mengaku sangat kagum karena pembangunan yang dilakukan oleh Umar Ahmad beserta jajarannya mempunyai karakter tersendiri, tidak sama dengan daerah-daerah lain dan dalam waktu dekat pihaknya akan mengirimkan tim untuk melakukan pengkajian secara menyeluruh.

” ya tadi pak menko sangat mengapresiasi dan dalam waktu dekat beliau bersama tim nya akan melakukan pengkajian agar bangunan tersebut dapat komprehensif” pungkas Bayana. (*)

Artikel ini telah tayang di radarlampung.co.id dengan judul.Bupati Tubaba Bertemu Menko Luhut, Ini Yang Disampaikan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini