Gempal Hibahkan 1 Unit Kendaraan Ke Pemkab Lampura

371

Lampung Utara,-Lensahukumnews.com
Bupati Lampung Utara di wakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tomy Sociadi,menerima penyerahan hibah langsung dari Gerakan Masyarakat Peduli Lampung Utara (GEMPAL)”1 (satu) unit kendaraan Becak Motor Atau (Bentor) merek Viar Karya.

Hadir dalam kesempatan penyerahan hibah langsung dari Gerakan Masyarakat Peduli Lampung Utara (GEMPAL) dengan (DLH) Lampung Utara,Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Basirun Ali, dan Subbid Mutasi Aset Daerah, Junaidi, Subbid Pemanfaatan dan Pengamanan Aset Daerah Lampung Utara,acara penyerahan berlangsung di halaman Kantor (DLH) Pemkab Lampung Utara.”Pada hari,Selasa,18/1/2022.

Dalam kesempatan tersebut di sampaikan Syahbudin Hasan perwakilan dari Gerakan Masyarakat Peduli Lampung Utara, dengan melalui proses yang sangat panjang telah di lalui,dengan semangat tekad perjuangan dari berbagai elemen masyarakat, dalam satu Gerakan Masyarakat Peduli Lampung Utara (GEMPAL).Telah dapat membuktikan bahwa berangkat dari keinginan dan kerja keras serta melewati ujian tantangan berat.

Gerakan Masyarakat Peduli Lampung Utara (GEMPAL).Pada akhirnya telah teruji dan manpu mengedukasi satu perusahaan yang beraktivitas di dalam usaha angkutan hasil tambang batubara dari sumatera selatan, agar dapat memenuhi tuntutan masyarakat, atas dasar keputusan hearing GEMPAL di ruangan Komisi III DPRD Lampung Utara , pada tanggal 27 Desember 2021.” Katanya.

Dari beberapa proses perjuangan GEMPAL sehingga di bangunlah komunikasi melalui tokoh masyarakat Lampung Utara yakni Bang Ansyori Sabak , dengan salah satu perusahaan Ekspedisi angkutan batubara yaitu CV. FISDATAMA ARMADA PERKASA, yang juga bergerak di dalam bidang Usaha Penjualan dan Angkutan hasil tambang batubara.

Berkenaan dengan hal tersebut salah satu dari sekian belas perusahaan mobilisasi angkutan batubara,dari hasil komunikasi yang di bangun oleh Bang Ansory Sabak, baru satu perusahaan yang menyanggupi untuk menberikan kontribusi dan juga siap memberikan income,sebagaimana dalam hasil keputusan dalam hearing di ruangan Komisi III bersama dengan FORKOPIMDA Lampung Utara, sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Namun di sini bukan hanya Perusahaan “CV. FISDATAMA ARMADA PERKASA” yang bergerak dalam usaha mobilisasi batubara, tentunya juga kita berharap perusahaan lain pun untuk siap memberikan kontribusi, mengikuti ketentuan dalam peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Oleh sebab itu tambah Syahbudin Hasan, pada hari Kamis tanggal 20 Januari 2022 kami memohon doa restu dan dukungan dari semua lapisan elemen masyarakat , kami ingin melanjutkan aksi memutar balikkan kendaraan angkutan batubara yang tidak ingin mengikuti keputusan hasil haering bersama Forkopimda Lampung Utara.

Adapun isi dari hasil keputusan hearing ada dua poin” yaitu pertama angkutan batubara harus menggunakan Truk Cold Diesel dan yang kedua dapat memberikan Income untuk Daerah Lampung Utara,apa bila tidak,maka kami mengharamkan truk fuso / tronton yang bermuatan batubara untuk melintasi Kabupaten Lampung Utara.” Tandasnya.

Ditempat yang sama di sampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup , Tomy Sociadi , mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Lampung Utara tentunya juga kami sangat mengapresiasi sekali dan bangga , dengan apa yang telah di perbuat GEMPAL “Pada hari ini GEMPAL telah terbukti untuk dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah Lampung Utara,dalam menjalankan semua kebijakan.

Selanjutnya Tomy Sociadi, mengatakan ini murni perjuangan masyarakat dan ini baru satu perusahaan,ada belasan perusahaan lainnya juga beraktivitas sama.

Semoga dari satu perusahaan ini hingga dapat menjadi salah satu pintu pembuka, untuk menggugah hati dari perusahaan – perusahaan lainnya, dapat memberikan kontribusi seperti apa yang telah diberikan oleh CV. FISDATAMA .”Ujarnya.

Tomy Sociadi menambahkan dengan penuh harapan dengan Perusahaan yang ada atau yang melintasi Kabupaten Lampung Utara, tentunya dapat menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup, jangan hanya untuk mengeruk keuntungan pribadi,tapi tidak memikirkan dampak semua akibat aktivitas perusahaan itu dengan sendirinya.” Tukas Tomy.

Ditempat yang tidak terpisah di sampaikan oleh Dedi Surjadi Direktur CV. FISDATAMA, bahwa apa yang diberikan ini, merupakan salah satu bentuk keperdulian kami dengan masyarakat Lampung Utara.

Kami juga berharap, dalam jenis bantuan ini jangan di lihat dari besar atau kecilnya dan bentuk jenis barangnya, tapi ini adalah salah satu pintu pembuka,untuk kami akan terus menjalin kemitraan bersama dengan Pemerintah Daerah Lampung Utara yang dapat berkesinambungan.”Singkatnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini