Sebanyak 44 Peserta Salter Jabatan Tinggi Pratama Pemkab Lampura Akan Mengikuti Tes Uji Kompetensi

301

Lampung Utara,-Lensahukumnews.com
Sebanyak 44 peserta lulus seleksi administrasi pejabat tinggi pratama dilingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

44 peserta itu betarung untuk mengisi kekosongan 6 instansi dinas OPD Pemkab Lampura, diantaranya adalah untuk mengisi Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika, Kepala dinas sosial,Kepala Dinas Kesehatan, Kepala dinas pengendalian penduduk dan kaluarga berencana, serta kepala kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia.

Sebelumnya Jabatan Kepala Dinas Kesehatan dibuka juga dan 4 Peseta yang mengikuti, tetapi 3 orang di antaranya gugur administrasi dan 1 orang nya gak bisa lanjut, dikarenakan harus minimal 2 peserta yang mengikuti seleksi jabatan tinggi pratama lingkup Pemkab lampura.

44 peserta yang lulus seleksi administrasi tersebut selanjutnya akan mengikuti tes berikutnya yaitu uji kompetensi yang akan diselenggarakan pada hari 14 /16 Juni 2021. Kata Hendri dunan selaku Kabid mutasi dan kepegawaian BKPSDM.

Dunan juga menjelaskan dari 44 peserta itu, yang mengikuti tes Sekretaris DPRD sebanyak 7 Peserta, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika sebanyak 4 peserta, Kepala Dinas Sosial sebanyak 12 Peserta, Kepala Dinas pengendalian penduduk dan kaluarga berencana sebanyak 10 peserta, Kepala dinas BKPSDM Sebanyak 11 peserta.

Tes uji kompetensi akan digelar di Hotel Emersia Bandar Lampung pada hari Senin, 14 Juni 2021. Jabatan atau posisi yang kosong pasca-mutasi November 2020 adalah lima kepala OPD, dan satu Kepala BKPSDM.

Mereka (peserta) sebelumnya harus memenuhi syarat penilaian rekam jejak (administrasi). Baru kemudian dapat mengkuti tahapan selanjutnya yakni uji kompetensi. Salah satu sayaratnya, yakni sedang atau pernah menduduki jabatan eselon III paling singkat dua tahun,” kata dia, Jumat, 11 Juni 2021.

Seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, serta menghindari kerumunan. Panitia seleksi juga menurunkan tim dari kesehatan untuk memeriksa suhu badan, menyediakan handsanitizer serta memberi jarak pada peserta ujian.

“Tes selanjutnya uji kompetensi di hotel emersia tentunya kita harus mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan cara menerapkan 3 M, Memakai masker,menjaga jarak, dan mencuci tangan” ujar Hendri dunan.(Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini