Danbrigif 4 MAR/BS Kunker ke Sarang Petarung Harimau Putih

70

Langkat – Sarang Petarung Putih, Batalyon Infanteri 8 Marinir Tangkahan Lagan, Langkat, Sumatera Utara (Sumut), menerima kunjungan kerja Komandan Brigade Infanteri 4 Mar/BS Kolonel Marinir Nawawi, Jum’at (05/02/21)

Dalam arahanya Komandan Brigif 4 Mar/BS menyampaikan rasa terima kasih kepada Danyonif 8 Mar beserta seluruh prajurit Yonif 8 Marinir atas kinerja dan prestasinya selama ini, dan menyampaikan pesan agar pada saat Pandemi Covid-19 tetap menjaga protokol kesehatan, mengapresiasi Kegiatan TC Pembinaan Satuan yang telah dilaksanakan.
Atas pembukaan lahan yg tidak terpakai di Yonif 8 Marinir agar ditanami tumbuhan yang memiliki nilai ekonomi dalam program ketahanan pangan serta peternakan Domba yang dikelola oleh Prajurit Yonif 8 Marinir, agar permasalahan anggota prioritaskan penyelesaian secara kekeluargaan.Tidak ada lagi permasalahan Disersi dan Narkoba menjadi atensi utama agar prajurit tidak terlibat. Prajurit Yonif 8 Mar wajib mendukung program kerja yang telah ditetapkan oleh Danyonif 8 Mar. Prajurit Yonif 8 Mar harus bijak menggunakan Medsos. Memberi kesempatan kepada Prajurit Yonif 8 Mar yang berpangkat Kopral untuk sekolah Diktukba. Bangga terhadap Yonif 8 Marinir atas laporan tidak ada personil yang terpapar Covid-19 sampai dengan saat ini. Tentang perkembangan situasi terkini khususnya Covid-19 yang cenderung mengalami peningkatan baik jumlah orang yang terinfeksi maupun orang yang meninggal akibat virus Covid-19.
“Oleh karena itu, setiap Prajurit harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dimana pun berada, patuhi protokol kesehatan, terapkan selalu pola hidup sehat serta rutin mengkonsumsi Vitamin agar terhindar dari wabah Virus Covid-19,” tegas dia.

Pada kesempatan tersebut Danbrigif 4 Mar/BS juga mengingatkan kembali bahwa nafas kehidupan Prajurit adalah Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan 6 Tuntutan Korps Marinir.
“Pedomani itu semua dalam setiap langkah gerak Prajurit Petarung Harimau Putih dan selalu menjaga nama baik kesatuan serta buatlah catatan-catatan sejarah yang baik dan membanggakan untuk Satuan,” Tukasnya.

Pejabat Brigif 4 Mar/BS yang hadir dalam kunjungan kerja tersebut, Komandan Brigif 4 Mar/BS di dampingi Ketua Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar Ny.Hening Hapsari Nawawi, Pasops Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar James Munthe, M. Tr(Hanla) beserta Ibu Rotua E.N. James Munthe dan Pasintel Brigif 4 Mar/BS Letkol Marinir Suci Purnomo, S.Pd., M.M.

Pada kunjungan kerja tersebut, Komandan Brigif 4 Mar/BS beserta rombongan menerima paparan lapko Danyonif 8 Marinir di ruang Holding Room mako Yonif 8 Mar dan untuk Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar melaksanakan kunjungan ke rumah anak anggota yang berkebutuhan khusus.

Usai menerima paparan lapko Danbrigif 4 Mar/BS beserta rombongan melaksanakan Tour Facility di Komplek Yonif 8 Mar, dilanjutkan peninjauan PAUD Ananda Bhumyamcha, setelah itu melaksanakan kegiatan penanaman pohon durian Musang King di Taman Hasta Lagan serta penyerahan Domba secara simbolis kepada prajurit Yonif 8 Mar. (Kis/Red)

Danbrigif 4 Mar/BS melaksanakan sholat Jum’at berjamaah bersama Prajurit Petarung Harimau Putih di Masjid Jauharul Aswad Yonif 8 Mar dilanjutkan dengan tatap muka Danbrigif 4 Mar/BS beserta Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar serta rombongan dengan seluruh prajurit Yonif 8 Marinir di gedung Balai Prajurit ( Bapra ) selesai melaksanakan kegiatan tatap muka Danbrigif 4 Mar/BS menyerahkan Kaos Seragam Olahraga Brigif 4 Mar/BS dan pembagian kalender secara simbolis kepada Prajurit Petarung Harimau Putih Yonif 8 Marinir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini