Guna Memaksimalkan Prasana Potensi Olahraga dan Pariwisata, Kadis Disporwis Lampura Lakukan Pembenahan

195

Lampung Utara||Lensahukumnews.com
Pemerintah kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Lampura) terus memaksimalkan potensi Olahraga dan Pariwisata prasarana olahraga dan pariwisata di Kabupaten setempat

Seperti hal nya, Imam Hanafi selaku kepala dinas pemuda olahraga dan pariwisata Lampura, bergegas turun langsung meninjau Lapangan Tennis Indoor Kabupaten Lampung Utara dan menjelaskan akan dilakukan pembenahan Sarana dan Prasarana Olahraga.

“Atas dasar perintah Bupati, saya selaku Kadis Dispora yang baru menjabat harus lebih banyak turun ke lapangan guna menunjang potensi Olahraga dan Pariwisata kedepan,” jelas Imam,Pada hari Kamis (28/01/2021).saat diwawancarai awak media

Imam juga menambahkan gedung Tennis Indoor Kabupaten Lampura merupakan salah satu gedung terbaik, karena didesain khusus dalam pembangunan nya.
“Yaa lapangan tenis kita merupakan yang terbaik dan berstandar Internasional, terbuat dari bahan granit (Granit Court) dan aset yang sangat berharga” imbuh Imam.

Selain itu Disporwis Lampura akan merombak bekas lapangan futsal menjadi lahan parkir kendaraan, karena di nilai parkir yang ada belum memadai dan tentunya bersinergi dengan Dinas PUPR setempat.

Dalam hal pembinaan Olahraga, maka Disporwis akan melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan 22 cabang olahraga (Cabor) yang ada di Lampura bersama pengurus KONI pada 5 Februari mendatang.

“Prestasi olahraga harus kita genjot, Februari mendatang seluruh Cabor akan di beri pengarahan guna meraih prestasi khususnya di Porprov 2022 yang akan di adakan di Pringsewu nanti” kata Imam.

Ketika ditanya program unggulan yang akan diusung untuk mengukir prestasi olahraga Kabupaten Lampung Utara, Imam mengatakan ada 3 formula yang akan dikembangkan yaitu Olahraga Pendidikan, Olahraga Prestasi dan Olahraga Wisata.

“Artinya olahraga akan disiapkan dari mulai pendidikan, syukur bila ada sekolah khusus olahraga dan jalur prestasi dimaksud setiap atlet berprestasi akan mendapatkan support serius dari Dispora, serta olahraga pariwisata adalah selain menarik minat masyarakat juga akan ada giat ekonomi kreatif kerakyatan,” Pungkas imam(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini