Edukasi Pengunjung, 3 Desa di Kotabumi Utara Kembangan Wisata Terpadu

370

Lampung Utara – Niat percepat pertumbuhan ekonomi masyarakat, tiga desa di Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara (Lampura), jalin kerjasama ciptakan wisata terpadu.

Desa Madukoro yang akan bangun Agrowisata diarea wisata bendungan Wonomarto, gandeng desa Wonomarto dan Sawojajar dalam kerjasama pengembangannya.

Pertemuan yang dilakukan di lokasi wisata bendungan Wonomarto tersebut, dihadiri oleh Camat Kotabumi Utara, Doni F Fahmi, dia mengatakan sangat mendukung kerjasama yang akan dijalin oleh tiga desa tersebut.
” Ini terobosan yang visioner dalam meningkatkan perekonomian warga, saya optimis ini akan menjadi potensi pertumbuhan pembangunan Kotabumi Utara sebagai daerah wisata edukasi. Tentu sangat menguntungkan ” Tegasnya, Kamis (15/10/20).

Wisata Terpadu, yang dicanangkan tiga desa tersebut, menurut Doni berpotensi memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjungnya kelak, karena secara geografis Kotabumi Utara memiliki prospek dijadikan sebagai daerah destinasi wisata murah keluarga.
” Yang pasti Wisata Terpadu ini nantinya, selain menyajikan lanscape yang instagramabel juga mampu memberikan edukasi tentang pertanian dan pengembangan produksi UMKM ” Kata dia.

Doni berharap, kerjasama Desa Madukoro, Wonomarto dan Sawojajar dapat berlanjut secara berkesinambungan, sehingga mampu memberikan manfaat yang positif bagi warga sekitar.
” Kita akan secepatnya menyusun draft perencanaan. Ya harus optimis dan berkomitmen, agar mampu memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat dan pengunjung.” Pungkas Doni.

Ditempat yang sama, Johan Andriyanto, Kepala Desa (Kades) Madukoro menjelaskan, Taman Agrowisata yang direncanakan terletak diseberang wisata Desa Wonomarto akan sepenuhnya dimanfaatkan dikelola oleh warganya.
” Kebetulan kita memang memiliki pelaku budidaya tanaman baik buah-buahan, maupun sayuran hydroponik. Jadi kita beri ruanglah bagi mereka untuk mengembangkannya ” Singkat Andre.

Sementara Waskito Yusika, Kades Wonomarto, secara prinsip pihaknya setuju dan mendukung sepenuhnya pengembangan destinasi di Kecamatan Kotabumi Utara.
” Ini sangat menguntungkan, tentu kami mendukung sepenuhnya. Karena kalau ini segera terwujud tentu wisata terpadu ini secara otomatis mengangkat potensi UMKM juga ” Singkat Waskito, diamini oleh Mulyanto, Kades Sawojajar. (kis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini