Puluhan Rumah di kotabumi Terendam Air Luapan Sungai Way Abung

631

Lampung Utara || Lensahukumnews.com
Hujan lebat yang terjadi beberapa hari terakhir menyebabkan Sungai Way Abung dan Way Rarem meluap. Akibatnya, kawasan pemukiman, perkebunan, dan pertanian dibeberapa kecamatan di Lampung Utara (Lampura) terendam air.

Berdasarkan pantauan tim Lensa Hukum news dua Kecamatan Kotabumi kota dan Kotabumi selatan terdapat 27 rumah terendam banjir, bahkan lahan untuk pertanian dan perkebunan warga ikut terkena di kecamatan setempat

Salah satu warga kelurahan Kotabumi udik, andriyanto mengatakan, jika air mulai naik dan merendam rumahnya serta rumah warga, hingga mencapai ketinggian 20 Centi meter.

“Beberapa rumah di sini terendam. Kami khawatir terkena penyakit gatal akibat banjir yang terjadi, apalagi masyarakat di ancurkan pemerintah untuk berdiam diri dirumah akibat virus Corona atau covid 19, ujar Anto brew panggilan akrabnya

Senada dikatakan iman Warga setempat, dirinya mengatakan air telah mulai merangkak naik sejak pukul 10.00 hingga sekarang, Warga takut air akan terus naik, apalagi diperparah dengan cuaca yang mulai telah terlihat akan kembali turun hujan.(Anto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini