UMKO Gelar Pelatihan Baitul Arqam Bacth 3

377

Lampung Utara |Lensahukumnews.com Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyah Universitas Muhammadiyah Kotabumi Lampung Utara gelar Baitul Arqam Bacth 3 dengan tema “Internalisasi ideologi Muhammadiyah terhadap dosen dan karyawan (UMKO). Kegiatan Baitul Arqam tersebut di adakan selama 3hari dimulai sejak tanggal 13 /15 Maret (13/03/2020) di aula FHIS.

Hadir dalam acara kegiatan tersebut, PWM,PDM,Rektor dan wakil rektor berserta jajaran staf akademik dan Mahasiswa universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO).

Kegiatan Baitul Arqam tersebut dibuka oleh pimpinan wilayah Muhammadiyah (PWM).Dengan mengatakan Baitul aqram adalah menjadikan kader-kader Muhammadiyah sebagai dai-dai Muhammadiyah.
Dan untuk terus untuk menanamkan internalisasi Ideologi sesuai dengan tema saat ini. Ujarnya

Kegiatan Baitul Arqam tersebut diikuti dengan peserta sejumlah 40 orang dan 3 orang dari STIKES Muhammadiyah Palembang

Pada kesempatan itu Irhammudin,S.H.,M.H. Selaku Wakil Rektor III menuturkan Pemimpin merupakan pemangku kebijakan yang utama di Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dalam melaksanakan tugasnya harus sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah, maka pimpinan Universitas Muhammadiyah Kotabumi harus memahami Ideologi Islam dengan melakukan revitalisasi ruh ber-Islam dan ber-Muhammadiyah.

“Revitalisasi ruh tersebut akan terwujud melalui kegiatan Baitul Arqam pimpinan ini sehingga menghasilkan SDM yang memiliki integritas 3 (tiga) kompetensi kader Muhammadiyah, yaitu : kompetensi keberagaman, kompetensi profesional, serta kompetensi ideologis.” Pungkasnya.(Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini