Kunjungi MPP Tubaba, Siswa-siswi MA PSA Istiqomah Islamiyah Disambut Hangat Kepala DPMPTSP

31

Tubaba, lensahukumnews.com – Kunjungan siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) Pendidikan Sekolah Agama (PSA) Istiqomah Islamiyah Tiyuh/Desa Panaragan Jaya di Mal Pelayanan Publik (MPP) Tulangbawang Barat (Tubaba) disambut hangat oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tubaba Drs. Ahmad Hariyanto, M.M. dan seluruh jajarannya. Selasa (6/2/2024).

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan bapak kepala dinas DPMPTSP beserta jajarannya yang telah meluangkan waktu untuk menerima kunjungan siswa-siswi MA PSA Istiqomah Islamiyah Panaragan,” ucap Anang Rusdiansyah, S.S., M.Pd. mewakili Kepala Madrasah.

Anang mengatakan, kunjungan tersebut dilakukannya bersama 30 siswa-siswi dan didampingi oleh 4 dewan guru guna study konstekstual.

“Kegiatan study konstekstual ini dilakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kepada anak didik kami, khususnya pengetahuan tentang proses pelayanan perizinan di Mal Pelayanan Publik Tubaba,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMPTSP Drs. Ahmad Hariyanto, M.M. mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh para siswa-siswi beserta dewan guru MA PSA Istiqomah Islamiyah tersebut.

“MPP Tulang Bawang Barat memiliki komitmen selain sebagai tempat pelayanan publik juga sebagai tempat wisata edukasi pelayanan publik bagi siswa-siswi Tulang Bawang Barat,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, puluhan siswa-siswi itu sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, sebagai pelajar setingkat MA tentunya mereka akan menjadi salah satu pengguna pelayanan publik.

“Dalam kunjungan ini perwakilan siswa dan siswi juga melakukan simulasi pelayanan di Mal Pelayanan Publik Tubaba, dilanjutkan dengan pemaparan singkat oleh Tim Front Office MPP tentang informasi umum mengenai Mal Pelayanan Publik Tulang Bawang Barat, tata cara pelayanan, gerai dan jenis pelayanan di MPP Tubaba,” ungkap dia.

Selain itu, lanjut Haryanto, kegiatan juga diisi dengan sesi tanya jawab oleh siswa dan siswi dan dilanjutkan dengan kunjungan ke masing-masing gerai pelayanan dan DPMPTSP Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Harapan kita bersama tentunya kegiatan kunjungan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan siswa/siswi khususnya pengetahuan tentang pelayanan dan perizinan.”

“Selain itu dapat menambah pengalaman dan interaksi siswa siswi dalam memanfaatkan pelayanan publik yang ada di Mal Pelayanan Publik Tulang Bawang Barat, serta diharapkan siswa/siswi juga dapat menjadi agen informasi bagi masyarakat tentang MPP Tubaba,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini