Bentuk peduli pada Tubaba, ada taman wisata terbaru “lembah ture”

52

TUBABA, lensahukumnews.com ~ Destinasi wisata teranyar di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung yaitu lembah ture artinya lembah kebaikan berasal dari bahasa Batak, Ture itu artinya baik bahasa Sumatra tor-tor dari bahasa Batak. Lembah bahasa Lampungnya Tulung. 14/1/2023

Lembah Ture artinya Lembah Kebaikan adalah merupakan Kawasan objek wisata terbaru yang ada di Kabupaten Tulang bawang barat tepatnya di Tiyuh Panaraga jaya utama. Kawasan objek wisata Lembah Ture diketahui dulunya merupakan tanah milik pribadi seorang warga seluas 4 hektar.

Lembah ture Tubaba

Area tersebut awalnya merupakan perkebunan karet yang semula kurang indah kini telah disulap menjadi salah satu objek wisata yang bisa dinikmati oleh Masyarakat.

Sebagai pemilik lembah ture AKBP Sunhot p. Silalahi SIK M.M konsep dalam pembuatan taman ini, “kita melihat konsep daerah Tubaba kota wisata budaya jadi saya bersama salah satu tokoh masyarakat di lingkungan sini melihat tanah ini ada potensi, tanah inikan diperengan untuk berkebun orang enggan apa lagi tanan sawit. Maka kita coba buka apa yang cocok mendukung konsep Tubaba jadi pelan-pelan kita tahu ternyata lebih enak ke taman yang konsepnya wisata.

Lembah Ture, Ture itu baik dari bahasa Sumatra tor-tor dari bahasa Batak, di Tubaba banyak kebaikan-kebaikan yang saya lihat baik dari masyarakatnya dan adatnya, saya ingin lembah ini kata orang sini Tulung, Ture itu kata dasarnya baik, lembah kebaikan untuk Tubaba dan masyarakatnya.

Masyarakat Tubaba itu orangnya baik semuanya, bisa dibicarakan yang penting mengarah kebaikan bisa kita arahkan dan masih bisa disampaikan misalnya kebut-kebutan, musik mau diberi pengertian dan mau diajak Kamtibmas mau, saya bilang begini tolong aktifkan poskamling jaga malam hari.” Jelasnya.

pesan AKBP Sunhot p. Silalahi SIK M.M,” semakin kearah bagaimana meningkatkan sumber daya manusia kearah budaya mempertahankan budaya Lampung khususnya Tubaba harus dipertahankan saling menghormati apa lagi kita tahu (NENEMO) nemen nedes nerimo itu saya aplikasikan dalam pelaksanaan tugas, kerja keras dengan ikhlas nantinya apapun hasilnya serahkan kepada Tuhan yang maha esa itu teruskan oleh masyarakat Tubaba disinilah ada kebaikan-kebaikan.”pungkasnya. (Nurul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini