Penundaan Tempat dan Waktu, aksi damai puluhan insan pers Tubaba 

110

TUBABA, lensahukumnews.com -Terus berlanjut rencana aksi damai yang akan dilakukan puluhan Wartawan di Tulang Bawang Barat (Tubaba). Tak ingin sekedar wacana dan hanya omongan saja, puluhan wartawan dari berbagai media massa yang tergabung dalam Aliansi Pekerja Pers Tubaba (APP Tubaba), namapaknya telah menyiapkan energi dan sejumlah persiapan yang cukup matang untuk melakukan aksi damai beberapa hari mendatang. (Kamis, 27/10/2022)

Namun, ada perubahan waktu yang telah disepakati bersama mengenai aksi damai yang akan dilakukan. Yaitu penundaan waktu, dan pengalihan titik lokasi aksi damai. Semula sesuai jadwal awal hasil rapat bersama pada hari Rabu, 26/10/2022 bahwa pada hari Kamis, 27/10/2022 beberapa perwakilan mengantarkan surat pemberitahuan tentang aksi damai kepada pihak berwajib dan pihak lainya. Setelah itu sesuai kesepakatan bersama anggota APP Tubaba pada hari Senin, 31/10/2022 langsung melakukan aksi damai di halaman kantor diskominfo Tubaba.

Hal tersebut diungkapkan Ari Irawan, S.H. sekretaris mendampingi Ahmad Terpilih ketua APP Tubaba. Dirinya menjelaskan perubahan jadwal yang ada hanyalah perubahan waktu dan titik lokasi aksi saja bukan penundaan untuk tidak terlaksananya aksi.

Kembali Ari Irawan, S.H. sekretaris APP Tubaba menjelaskan hal tersebut yang dirinya mendampingi Ahmad Terpilih Ketua APP Tubaba, semula sesuai rencana awal aksi pada Senin, 31/10/2022 dirubah menjadi Selasa, 1/11/2022. Kemudian perubahan pengalihan titik lokasi aksi, yang semula direncanakan di halaman dinas kominfo Tubaba, dialihkan ke halaman gedung pemerintah daerah (pemda) Tubaba.

Sementara tujuan aksi damai tertuju kepada Sekda Tubaba yang merupakan Ketua Tim Panitia Anggaran Daerah (TPAD) kabupaten Tubaba. Alasanya agar persoalan pengelolaan anggaran belanja media massa semakin terbuka, baik pos anggarannya maupun sasarannya.

“Sekretaris daerah (Sekda), atau Ketua TPAD kabupaten Tubaba yang tentunya memiliki tanggungjawab secara utuh berkaitan dengan pengelolaan APBD. Mulai dari perencanaan, pembagian program kerja, realisasi anggaran, dan bahkan pertanggungjawaban “Ujar Ari menutup pembicaraanya.

(Nurul/Riski)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini