Ketua GMBI Ansori Menduga Hasil CAT Bawaslu Lampura Banyak Kejanggalan, Ma’sum Busthomi “Peserta Yang Lulus itu Murni”

192

Lampung Utara,-Lensahukumnews.com
Diduga proses pelaksanaan test CAT kemarin lalu banyak kejanggalan, Ketua GMBI Lampura Ansori Angkat Bicara.
Pasalnya Ansori menyayangkan Ketika Nilai peserta Test CAT panwascam tidak di keluarkan semua dan tidak di umum kan.

“Menurut Ansori, Karena tidak di umumkan kami curiga ada nilai yang tidak sesuai di proses test Tertulis CAT Yang dilaksanakan pada Hari Jum’at dan Sabtu 14 & 15 Oktober 2022 Kemarin Lalu”

Bahkan Besok Siang Saya dan GMBI akan mendampingi Beberapa peserta yg merasa di rugikan dari Proses ini untuk membuat laporan ke Polres lampung utara dengan dugaan Pengaturan 6 Besar. ( Nepotisme ).

” Ansori melanjutkan, GMBI akan mendampingi Beberapa peserta yang merasa di rugikan terkait test tertulis Panwascam Lampung Utara, Ke pihak Polres Lampung Utara dengan dugaan pengaturan 6 Besar Peserta test Panwascam ( Nepotisme )”

Lanjut Ketua GMBI Juga akan Melaporkan Dugaan pelanggaran etik komisioner Bawaslu Lampung Utara ke DKPP RI.

” Yaa Kami dari GMBI juga Akan melaporkan Dugaan Pelanggaran Etik Komisioner Bawaslu ini Ke DKPP RI, Untuk Di Selidiki secara Serius dan Mendalam. Juga meminta DPP GMBI untuk mengawal Kasus Ini sampai Selesai di Tingkat DKPP RI” Ujarnya

Terpisah Ma’sum Busthomi Selaku Komisioner Bawaslu Lampura Mengatakan terkait hasil pengumuman hasil tes Computer Assisted Test (CAT) Penerimaan Panwascam, Hasil tes tertulis CAT, sudah diumumkan masing masing Kecamatan. Tahapan Selanjutnya bagi peserta yang masuk 6 besar akan mengikuti tes wawancara yang dimulai hari Rabu 19- 23 Oktober 2022. “Untuk tes wawancara itu sendiri akan dibagi perkecamatan, ” Kata dia. Saat ditemui diruangan nya ( Selasa 18/10/22)

Mengenai pengumuman hasil tes tertulis CAT yang tidak mencantumkan nilai, Ma’sum menegaskan bahwa pihaknya tidak mendapatkan perintah untuk mencantumkan nilai pada pengumuman tersebut. Meski demikian, pada dasarnya para peserta mengetahui nilai mereka masing masing. ” Kalau kita, baru tahu nilai mereka (peserta) secara urutan setiap masing-masing kecamatan dari Bawaslu provinsi, ” Jelasnya.

Ketika ditanya mengenai alasan Jadwal pengumuman tes CAT ditunda atau mundur, Ma’sum menyampaikan regulasi Bawaslu pengumuman pada tanggal 17 Oktober 2022, Tapi ada edaran Bawaslu nomor 354 pengumuman diundur pada tanggal 18 hari ini. ” Atas edaran itu lah, makanya pengumuman tes CAT dilakukan hari ini, ” Paparnya.

Kemudian, ketika awak media kembali menanyakan apakah perekrutan Panwascam di Lampura ada titipan atau permainan Oknum- oknum, Ma’sum menyatakan bahwa mereka yang lulus tes tertulis CAT dapat dipastikan murni dan tidak ada rekayasa. ” Karena kita kan tidak tahu nilai nilai mereka (Peserta) , sebab nilai langsung masuk ke bawaslu provinsi dan disini kita hanya sifatnya memfasilitasi saja, ” Pungkasnya.(Arf)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini