Rehabilitasi Yayasan Panca Budi Mulia Lampura

648

Lampung Utara,-Lensahukumnews.com
Rehabilitasi narkoba dinilai akan lebih efektif jika berdasar kebutuhan pasien. Dengan menjalani program rehabilitasi berdasarkan kebutuhannya, penyalah guna narkoba dapat fokus menjalani program pemulihannya.

Hal itu disampaikan oleh Irhammudin,S.H.,M.H. Selaku Sekretaris Rehabilitasi Panca Budi Mulya dalam keterangannya, Kamis, (10/2/2022).

Irham mengaku khawatir dengan terus meningkatnya jumlah penyalah guna narkoba yang dapat mengancam generasi bangsa. Tak hanya kaum muda, peredaran gelap narkotika juga menyasar siapa pun tanpa mengenal jenis kelamin, usia, bahkan strata sosial. Menurutnya, diperlukan penanganan yang cukup serius untuk dapat memecahkan permasalahan ini.

“Bukan hanya tugas pemerintah semata, melainkan juga peran serta masyarakat untuk menangani permasalahan ini. Diperlukan banyaknya penyelenggara-penyelenggara rehabilitasi narkoba yang berkompeten dan serius baik yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun swasta atau masyarakat,” kata irham

Dikatakan, Yayasan Panca Budi Mulya merupakan pusat rehabilitasi narkoba swasta yang memberikan pelayanan rehabilitasi secara lengkap. Tak hanya rehabilitasi medis, tetapi juga rehabilitasi sosial. Irhammudin menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan rehabilitasi narkoba secara terpadu.

“Program rehabilitasi di Yayasan Panca Budi Mulia disusun secara modifikasi berdasarkan apa yang dibutuhkan pasien untuk menuju pemulihannya,” katanya.

Dijelaskan, untuk di tahun 2021 Yayasan Panca Budi Mulia sudah Tujuh orang yang rehabilitasi, dan untuk ditahun 2022 ini kita ada dua orang yang kita rehabilitasi, calyen yang kita rehabilitasi berbagai macam-macam jenis-jenis narkoba, ada yang pecandu lem Aibon, ada yang pecandu jenis narkoba jenis sabu dan lain-lain. Ujarnya

Yayasan Panca Budi Mulia ini terletak di di daerah kabupaten Lampung Utara yang beralamat di jalan tjokoel5 Soebroto Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi. (Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini