Ini Kata Imam Suhada Soal Kursi Wabup

828

Lampung Utara – Masuk bursa kekosangan jabatan BE 2 J, Imam Suhada Ketua DPD Partai NasDem Lampung Utara (Lampura), akan buka komunikasi dengan partai pengusung untuk berkomitmen mengenai kesepakatan pemilihan kursi Wakil Bupati (Wabup) kabupaten tersebut.

Imam Suhada mengatakan, langkah dirinya untuk menduduki kursi Wabup tidaklah mudah, selain butuh komitmen dan kesepakatan dari partai pengusung, serta komitmen Bupati, dan komitmen dari legislator yang akan memilih dirinya mendampingi Budi Utomo sebagai Wabup.
“Tiga indikator ini harus terpenuhi, kalau salah satu dari komponen tersebut tidak bersepakat, pemilihan kursi Wabup ini akan berkepanjangan,” Jelas Imam, senin (05/04/21)

Sebagai contoh, kata Imam, Lampung Tengah gagal karena tidak quorum, bahkan beberapa daerah lain tidak ada kesepakatan dari partai pengusung.
“Saya pastikan bila semua sudah bersepakat, saya calon Wabup yang tidak memiliki niat lain,” Tegas Imam.

Ketika ditanya mengenai komunikasi dirinya dengan Bupati Lampura, Imam Suhada menjawab, sebagai partai pengusung pihaknya baru sekedar memberikan Masukan-masukan mengenai isu yang sedang berkembang didaerah tersebut.
“Lancar, dan normatif, sebagai partai pengusung hanya memberikan masukan soal isu yang sedang berkembang di Lampura,” Tegasnya.

Selain itu, masih kata Imam Suhada, saat ini dirinya masih menunggu keputusan partai tempatnya bernaung saat ini.
“Saya menunggu keputusan, kalau partai NasDem mengamanahkan kesaya, akan langsung saya jalankan dengan tetap menghormati tiga partai pengusung lain,” Pungkasnya.

Diketahui dikontestasi Pilkada Lampura lalu, partai NasDem, PKS, Gerindra, dan PAN adalah partai pengusung yang memenangkan Pilkada tersebut, karena Agung Ilmu Mangkunegara berhalangan, Budi Utomo menggantikan posisi Bupati Lampura, yang otomatis membuat kekosongan Kursi Wabup yang harus secepatnya diisi. (Kis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini