Selain Fokus Tangani Pandemi Tiyuh Sido Makmur, Akan Bangun Drainase

186

Tubaba, Lensa Hukum News  – Pencairan dana desa tahap pertama, Pemerintah Tiyuh Sido Makmur Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulang Bawang Barat (TBB) prioritaskan pembangunan drainase sepanjang 1000 metermeter, dan penanganan covid-19.

Ibnu Hayat. Kepala Tiyuh Sido Makmur, Kecamatan Batu Putih, TBB, selain penanganan pandemi Covid-19 sebagai prioritas, pembangunan drainase juga diperlukan mengingat debit hujan yang tinggi saat ini.
“InsyaAllah kalau tidak ada halangan, selain penanganan covid-19 sebagai prioritas, ditahun ini untuk fisiknya kita fokuskan pembangunan drainase sekitar 1000 meter” Kata dia kepada Lensa Hukum News. (01/02/21)

Menurut dia, Pembanguan tersebut merupakan usulan dari masyarakat, dan saat ini sedang dalam proses perencanaan dikarenakan masih dalam situasi Pandemi, sehingga Pencarian Dana Desa tahap pertama masih di pusatkan pada bantuan langsung tunai (BLT)
“Karena situasi sekarang keadaan masih dalam masa pendemi untuk pencairan DD tahap pertama, kita masih fokuskan pada BLT, selanjutnya sidokuskan ke Pembangunan fisik.” Paparnya.

Karena diketahui sebagian Dana Desa memang diperuntukan menangani pandemi covid-19 yang sedang mewabah, namun mengingat infrastruktur penunjang banyak yang rusak akibat cuaca yang ekstrim, maka pemerintah, khususnya pemerintahan desa juga harus memperhatikan infrastruktur penunjang.(HN/Kis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini