Adipati Orang Pertama di Way Kanan Disuntik Vaksin Covid-19

166

Way Kanan||Lensahukumnews.com
Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menerima vaksinasi Covid-19 bersama dengan kepala daerah lainnya di RSUD Abdul Moeloek, Bandar Lampung Kamis (14/1/2021).

Dalam momentum vaksinasi sekarang ini, ia mengatakan siap untuk menerima vaksinasi Covid-19 pertama di Lampung agar dapat terhindar dari paparan Covid-19. Ia juga berharap setelah divaksinasi nantinya dapat memberikan perlindungan keamanan sekaligus contoh yang baik bagi masyarakat luas.

“Pemberian vaksinasi ini merupakan bagian dari ikhtiar bagi kita dalam melindungi diri, keluarga dan masyarakat luas dari paparan Covid-19. Masyarakat butuh pembuktian bahwa vaksin ini benar-benar aman, terjamin dan halal,” ungkap Adipati.

Perlu diketahui program vaksinasi Covid-19 ini harus didukung. Serta mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, diantaranya memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun. Tujuannya guna memutus mata rantai penularan Corona Virus, lanjut Adipati.

“Walaupun sudah ada vaksin dan telah dilakukan vaksinasi. Tetapi bila tidak menerapkan PHBS, Germas dan menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, sama saja, karena virus ini masih bisa menyerang kita semua. Jadi mulai sekarang, ayo terapkan PHBS, Germas dan 3M agar terhindar dari Covid-19,” terang Adipati.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Anang Risgiato membenarkan bahwa Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menerima vaksinasi pertama di Provinsi Lampung bersama dengan kepala daerah lainnya yang dilaksanakan di Rumah Sakit Abdul Moeluk Bandar Lampung.(Sandi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini