Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Gelar Acara Wisuda Ke-1

408

Lampung Utara||Lensahukumnews.com
Universitas Muhammadiyah Kotabumi Lampung Utara, Menggelar acara wisuda untuk pertama kalinya, melepas para mahasiswa yang telah menyelesaikan program studi. Acara wisuda yang ke-1 yang digelar salah satu kampus di Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) dan digelar selama empat hari pada Senin dan Kamis (14/12/2020) di halaman kampus setempat.

Hadir dalam acara kegiatan wisuda perdana UMKO ke-1 ialah, Bupati Lampung Utara H.Budi Utomo,S.E.,MM. Ketua DPRD Lampura, Romli,A,MD, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Prof. Dr Marzuki Noor , Kakimal Lampung Letkol Laut, Dr.H.Sri Depranoto,S,Ah. Dandim 0412 Lampura yang diwakilkan, Kapolres Lampura yang diwakilkan, Kejari Lampura yang diwakilkan serta para tamu undangan.

 

Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), Dr. Sumarno, M.Pd.mengatakan Peserta yang mengikuti wisuda sebanyak 478 orang yang dibagi atas 8 sesi selama 4 hari kedepan mulai dari hari Senin 14 – 17 Desember 2020. Setiap sesinya sebanyak 60 peserta.

” 478 peserta yang mengikuti wisuda dibagi atas 4 fakultas dengan 11 Porgram Studi, ” Kata dia.

Dimasa Pandemi covid 19, prosesi pelaksanaan wisuda UMKO dengan nerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menyediakkan tempat mencuci tangan, memakai masker untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Pihaknya juga akan berupaya membedayakan alumi tentunya sesuai dengan bidang ilmu dan keterampilan yang diperlukan untuk membantu mengembangkan UMKO menjadi universitas yang berkualitas dan menjadi tujuan para generasi penerus bangsa dalam menimba ilmu pendidikan.

Ketika ditanya apakah ada program beasiswa lanjutan bagi mahasiswa teladan atau berprestasi, Sumarno menyampaikan bahwa UMKO akan terus memotivasi dan memberikan dukungan terhadap alumni teladan untuk mencari beasiswa masing masing sesuai dengan bidang pendidikan yang mereka tempuh. Namun, secara administrasi yang dibutuhkan alumni akan di Fasilitasi Kampus.

Sumarno berharap kepada para wisudawan dan wisudawati agar tidak berhenti belajar dan mampu memberdayakan ilmu yang diperoleh sehingga bisa bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Prof. Dr Marzuki Noor menyampaikan acara wisuda ini merupakan tradisi akademik yang mempromosikan produk lulusan sesuai dengan program pendidikan yang diambil.

Ada tiga nilai karakteristik dalam Muhammadiyah diantaranya Sains Teknolagi, Nilai keislaman dan Kalter Budaya. Ketiga nilai itu yang dikemas menjadi karakter Sarjana muslim di wilayah Pungkasnya (Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini