Jalankan Amanah Partai, Agung Siap Maju Dampingi Budi Utomo

701

Lampung Utara – Agung Utomo, ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), menyatakan sebagai kader partai siap menjalankan tugas partai maju sebagai bakal calon Wakil Bupati (Wabup) Lampura.

Agung Utomo tidak menampik namanya mencuat mewakili PKS, dalam menyongsong kontestasi pengisian kekosongan jabatan wakil bupati di kabupaten setempat periode masa bhakti 2019-2024.

Ketua DPD PKS Lampura tersebut, membenarkan perihal penetapan tersebut. Menurutnya, keputusan ini berdasarkan hasil rapat internal partai besutan Hidayat Nurwahid itu, DPD PKS telah menetapkan dirinya sebagai satu-satunya calon wakil bupati Lampura yang diusung PKS.
“Hasil rapat internal memutuskan dirinya sebagai calon wakil bupati. Hal tersebut juga telah direstui DPW dan DPP PKS,” kata dia kepada Lensa Hukum News, Jum’at, (04/12/2020).

Agung mengatakan, cepatnya proses penetapan dirinya sebagai Cawabup Lampura, sebagai wujud PKS memenuhi janji politik partai tersebut semasa Pilkada yang lalu untuk mempercepat proses pembangunan Lampura
“PKS sebagai partai pengusung berkomitmen mewujudkan janji politik dimasa Pilkada waktu itu ” Jelas dia.

Agung menjelaskan, selama ini baik dirinya maupun DPD PKS Lampura telah membuka komunikasi politik dengan tiga parpol pengusung, namun komunikasi yang dibangun tersebut masih dalam tahap komunikasi biasa belum sampai ke subtansi persoalan yang sesungguhnya.
“Selama ini kita terus berkomunikasi, namun komunikasi secara intens memang belum dilakukan. Baru sebatas silaturahmi biasa,” ungkapnya.

Sebelumnya partai PKS mengusulkan dua nama dalam internal partai. Dua nama itu yakni, politisi senior PKS Mardani Umar dan dirinya. Setelah melalui proses panjang penjaringan, rapat internal kemudian memutuskan dirinya sebagai calon wakil bupati untuk mendampingi bupati Budi Utomo dari partai PKS.
“Secara formal surat keputusan belum kita terima. Namun secara internal baik DPD, DPW dan DPP PKS sudah merestui,” terangnya.

Ketika ditanya mengenai kebijakan apa yang akan diambil jika dia terpilih sebagai Wabup Lampura, agar terlepas dari berbagai permasalahan yang ada di Lampura, secara normatif Agung akan mencari akar penyebab masalah yang membuat terhambatnya pertumbuhan pembangunan di Kabupaten tersebut.
“Yah normatif saja, cari akar permasalahannya baru kita bisa mengambil langkah apa yang bisa secara cepat menyelesaikan permasalahan tersebut”, tutupnya. (kis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini