Sosialisasi Empat Pilar di Era Digital

193

Lampung Utara – Empat pilar adalah dasar kehidupan bermasyarakat, yang harus diaplikasikan sehari-hari, apalagi memasuki dunia Baru era digital.
Informasi yang menebar serba cepat melalui gawai.

Tamanuri, anggota Komisi V MPR/DPR-RI, Fraksi Partai Nasdem, pada kunjungan kerja (Kunker), di Balai Desa Sawojajar, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara (Lampura), guna menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika), Minggu, (29/11/20).
“Semangat menjaga persatuan dan kesatuan kehidupan berbangsa hanya dapat terlahir apabila masyarakat memahami juga meresapi nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sosial kemasyarakatan sehari-hari,” kata Tamanuri, yang didampingi, anggota Komisi IV DPRD Prov. Lampung, Mardiana.

Selalu berpedoman dengan Pancasila, kata Tamanuri, dan selalu menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika, karena menurut dia dengan perbedaan adalah khazanah bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain.
“Beruntung negara kita ini berdiri dari berbagai suku dengan karakteristik yang berbeda, tapi tetap berbangsa satu berbangsa Indonesia” Ujarnya.

Karena menurut Tamanuri, belakangan ini masyarakat mudah sekali tersulut oleh isu agama maupun suku yang dapat merusak kesatuan bangsa yang didirikan dengan penuh pengorbanan patriot bangsa.
“Sangat disayangkan jika bangsa ini terpecah belah oleh kepentingan golongan, karena itu perlunya saya sosialisasikan empat pilar kebangsaan ini kepada bapak ibu sekalian agar lebih mencintai bangsa ini” Tukasnya.

Pada kesempatan itu, dihadiri oleh Dewi Murni, Legislator Lampura partai Nasdem, Camat Kotabumi Utara Doni F Fahmi, dan beberapa Kepala Desa di Kecamatan tersebut. Tamanuri juga membagikan ratusan buku tentang empat pilar kebangsaan kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan sosialisasi oleh anggota legislatif dari partai Nasdem tersebut. (kis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini