Pemkab Lampura Bekerjasama,Dengan Bank Mandiri Taspen Menggelar Acara Kegiatan Pelepasan Purnabakti Pensiun

780

Lampung Utara||Lensahukumnews.com
Pemkab Lampura bekerja sama dengan bank mandiri Taspen, menggelar kegiatan pelepasan purnabakti pensiunan (ASN) Pemerintah kabupaten Lampung Utara periode Januari-oktober 2020 di aula tapis, pada hari Kamis (26/11/2020).

“Sebanyak 306 pensiunan (ASN) aparatur negeri sipil kabupaten Lampung Utara, mengikuti pelepasan purnabakti pensiunan tersebut.”

Dalam acara kegiatan tersebut dihadiri Bupati Lampung Utara, Asistan III, Kepala BKPSDM, Camat, dan Serta 306 peserta purnabakti pensiunan (ASN) Aparatur negeri sipil kabupaten Lampung Utara.

Dalam sambutanya Abdurrahman mengatakan sebanyak 306 ASN Lampung Utara mengikuti pelepasan purnabakti pensiunan sejak dari Januari sampai Oktober 2020.

Sebanyak 306 Purnabakti dari Januari sampai Oktober 2020, sebagai berikut golongan lV, 253 orang, Golongan lll 34 orang, Golongan ll, 16 orang, Golongan l, 3 orang.

“Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di atur oleh undang-undang no 11 Tahun 1969 tentang pensiun pegawai negeri sipil, dan diatur juga oleh undang-undang nomor 32 tahun 1979 tentang pemberhentian ASN, dan diatur juga oleh undang-undang nomor 17 tahun 2020 tentang manajemen pagawai negri sipil”. Ujar Abdurahman

Ditambahkan Abdurahman dalam pelepasan purnabakti pensiunan ASN ini sebagai wujud penghargaan dan ucapan terimakasih dari pemerintah terhadap pengabdian dan jasanya.Ucapnya

Sementara ditempat terpisah Bupati Lampung Utara, Budi Utomo,S.E.,MM. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Purna Bakti (Pensiunan) yang selama ini telah mengabdi dan membantu pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan.

Penghargaan yang diberikan, mungkin tidak terlalu besar dengan pengabdian yang dilakukan selama bertugas menjadi Aparatur sipil negara. Namun, hal ini bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap para purna bakti yang sudah kembali ke tengah tengah masyarakat untuk menjalani kehidupan sehari harinya.

Kepala Cabang Mandiri Taspen Kantor Cabang Bandar Lampung, Andi Prasetyo Nugroho menjelaskan bahwa penghargaan yang diberikan bukan berbentuk barang, melainkan penghargaan yang diberikan bupati berupa pelepasan kepada mereka yang pensiun.

“Jadi jangan dilihat dengan apa yang diberikan, tapi lihatlah bentuk penghargaan yang diberikan Bupati dengan menggelar pelepasan purna bakti (Pensiunan), ” Ucapnya.

Kehadiran disini sebagai perpanjangan Taspen, Bagi Purna Bakti yang ingin melakukan pengurusan taspen bisa dilakukan di kantor Mandiri Taspen unit graha cabang Kotabumi, Sebab Taspen merupakan rumah kedua bagi pensiunan.

“Berbagai macam pelayanan yang diberikan khusus bagi pensiunan, mulai dari pemberiaan gaji, pemberian ATM, Pelayanan Administrasi dan lainnya, ” Tutur dia

Lanjut, Andi juga mengatakan Jadi bila bapak ibu ingin melakukan kepengurusan ketaspenan, kami dari bank mandiri Taspen sudah menyiapkan unit graha cabang Kotabumi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi parah purnabakti pensiunan (ASN) aparatur negeri sipil. Pungkasnya. (Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini