Jelang Pilkada, KPU Waykanan Mulai Lakukan Pengelolaan Logistik dan Merakit Kotak Suara

162

Way Kanan||Lensahukumnews.com
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Way Kanan mulai melakukan pengelolaan logistik Pilkada 2020. Selain itu KPU juga mulai merakit kotak suara yang tiba kemarin, Selasa (17/11/2020).

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan, mengatakan untuk kotak suara sebanyak 1036 buah, dengan perincian 991 di TPS, 45 di PPK. Untuk bilik diperlukan 3.964 buah atau masing-masing TPS disiapkan 4 buah, dan untuk bilik masih mempunyai aset bilik alumunium sekitar 3000 buah. Sehingga KPU membeli 1000 bilik karton untuk menambahi kekurangannya, kemudian segel sebanyak 19820 buah.

“Logistik lain yang sudah masuk yaitu tinta pemilihan sebanyak 1.982 atau @2 botol di 991 TPS,” ungkap Refki.

Sedangkan untuk surat suara akan dicetak oleh PT TEMPRINA MEDIA GRAFIKA Surabaya tanggal 18 November mendatang. Sebelum di cetak dilakukan aproval cetakan oleh KPU, Bawaslu, Polri dan percetakan di lokasi cetak, lanjut Refki.

“Untuk perlengkapan lainnya yaitu APD bagi penyelenggara. Dimana sudah dilakukan pengadaan konsolidasi oleh UKPBJ Provinsi untuk APD perbekalan kesehatan rumah tangga seperti desinfektan, dabun pencuci tangan, hand sanitizer,” terangnya.

Refki menambahkan selanjutnya ada APD kategori barang umum yaitu masker, faceshield, semprotan, tissu towel sheet, sarung tangan plastik, kantong plastik sampah dan tempat air berkeran.

“Untuk diketahui skema pendistribusian dilakukan pasca sortir dan packing selesai minimal H-1 sudah meluncur. Dimana kotak suara akan dibungkus plastik besar saat diturunkan, ini untuk mengantisipasi musim hujan dan kampung yang melintasi sungai. Selain itu KPU telah meminta PPK memetakan jumlah armada, rute dan titik droping di PPK. Dimana PPK juga sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan uspika terkait gudang sementara di PPK sebelum pleno rekapitulasi,” tutup Refki. (Sandi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini