DPC Hipmikindo Lampura Dan BRI komitmen majukan UMKM.

278

Lampung Utara||Lensahukumnews.com
DPC Hipmikindo LU terus melakukan sosialisasi dalam rangka mencari konsep yang cepat untuk kemajuan usaha mikro kecil di Lampung Utara.
Setelah bank Lampung kini mereka merambah ke bank BRI.,yang notabene sebagai salah satu lembaga pengusul dan penyalur bantuan pelaku usaha mikro (bpum)
silaturahimi DPC Hipmikindo Lampura ini di laksanakan di kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kotabumi. Pada hari Senin (26/10/2020)

Saat berbincang, ketua Hipmikindo LU Awari Darwin mengatakan bahwa kedua belah pihak sepakat mencari konsep yang tepat dalam hal pembinaan dan permodalan bagi pelaku usaha mikro kecil.
“Karna kami khususnya dari DPC Hipmikindo Lampung Utara adalah suatu wadah untuk mengawal dan pendampingan serta edukasi dan advokasi terhadap rekan rekan pelaku usaha mikro kecil.

Karna fakta yang kita lihat di lapangan, bantuan UMKM khususnya Tahap pertama masih banyak masyarakat yang membutuhkan tapi belum tersentuh.
Maka dari itu DPC Hipmikindo Lampura berharap agar bantuan UMKM ke depan dapat lebih tepat sasaran sehingga bermanfaat bagi pelaku usaha kecil yang terdampak covid 19, sehingga bisa menopang dan membantu masyarakat mikro kecil untuk mandiri dan lebih maju lagi Ucap Awari darwin kepada awak media lensa hukum news

Sementara itu ditempat yang sama direktur Bank rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kotabumi yang diwakilkan oleh asisten manager UMKM Andre Welly r. Menyambut baik kedatangan DPC Hipmikindo Lampung Utara.

Andre Welly menyampaikan saat kedatangan DPC Hipmikindo Lampura, mengatakan Sangat mengapresiasi kehadiran wadah tempat berhimpun nya pelaku usaha mikro kecil yaitu Hipmikindo.

“Kami berharap kehadiran wadah ini dapat menjadi suatu lembaga pendamping bagi para pelaku UMKM sekaligus mediator untuk menyalurkan aspirasi UMKM kepada pihak pihak terkait seperti pemerintah dengan fungsi pembinaan, ” ucap andre

Selaku pihak perbankan sebagai salah satu alternatif untuk mendorong pengembangan UMKM khusus nya dalam hal permodalan, dengan demikian UMKM akan menjadi sektor usaha yang mandiri.

Mudah mudahan wacana kerjasama yang baik bersama Hipmikindo ini bisa terwujud, Sehingga berdampak baik bagi kesejahteraan masyarakat khususnya pelaku usaha mikro kecil di Lampung Utara. Pungkasnya (Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini