Percepat Pendirian S2 Hukum, Mahkamah Agung RI, FHIS Umko dan FH Unila Teken Kerjasama.

4678

Lampung Utara||Lensahukumnews.com
Dalam rangka peningkatan kapasitas kelembagaan dan penguatan proses belajar mengajar pada program studi magister hukum (S2) Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (Umko) menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Fakultas hukum (FH) Universitas Lampung (Unila) hari ini (8/7) di rektorat Unila.

PKS tersebut ditandatangani oleh Rektor UMKO Sumarno dan Rektor Unila Karomani dan Dekan FHIS Umko Suwardi dan Dekan FH Unila Maroni.
Menurut Suwardi dekan FHIS Umko perjanjian kerjasama tersebut sebagai upaya untuk mendukung terwujudnya pendirian Program Magister Hukum (S2) Umko.

“Saat ini kita sedang melakukan proses pendirian S2 Hukum di Umko, untuk itu kita melakukan kerjasama dengan FH Unila untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan penguatan proses belajar mengajar kelak”, ujar Suwardi.

Ruang lingkup perjanjian itu sendiri meliputi bidang tridarma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
“Khusus untuk program magister hukum ini maka pihak FH Unila akan melakukan proses supervisi, pelatihan dan Peningkatan SDM, bantuan tenaga pengajar”, jelas Suwardi.

Disesi acara ini Juga ada Acara Penandatangan Kerjasa Pusdiklat Mahkamah Agung RI dan UNILA,
Menurut Selamet Haryadi Salah Satu Hakim Tipikor Pengadilan Tinggi Lampung yang dalam Hal ini mendampingi Ketua Pengadilan Tinggi Lampung Charis Mardiyanto mengatakan Kerjasama Mahkamah Agung RI dan Unila ini adalah Bentuk Kerjasama Untuk peningkatan Sumber daya Manusia di Mahkamah Agung.

Dalam hal ini perjanjian kerjasama Kuliah Lanjutan baik Magister Hukum dan Program Doktor ilmu Hukum di Pasca Sarjana FH Unila, Wabil khusus, seluruh Pengadilan yang berada di wilayah kerja Pengadilan Tinggi Lampung.

Sejauh ini untuk tahun 2020, Pegawai Pengadilan Tinggi Negri Lampung yang terdiri dari Hakim dan Pegawai, yang telah mendaftar untuk Melanjutkan S2 dan S3 Ilmu Hukum sebayak 35 orang yang menanda Tangani.

“Perjanjian kerjasama itu sendiri yaitu Hasbi Hasan Kepala Pusdiklat Mahkamah Agung disaksikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Lampung Charis Mardiyanto dan Rektor Unila Karomani dan Rektor Umko Sumarno”. Pungkasnya.(Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini