Kemenag,KUA,dan Pokjaluh serta Kepala madrasah, Berbagi tali Asih (Sembako)

414

Lampung Utara||Lensahukumnews.com Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Utara, menggelar doa kebangsaan dan kemanusiaan dan Hari ini Jumat 15 mei dilanjutkan oleh ketua POKJALUH ( Kelompok Kerja Penyuluh) menggelar kegiatan Bhakti Sosial membagikan sembako terhadap masyarakat yang terkena dampak dari Virus Disease (Covid-19),

Disela sela kegiatan itu, unsur keluarga Kemenag Lampung Utara juga melakukan penyaluran melalui POKJALUH guna menyalurkan zakat fitrah dan infaq, Shodaqoh bagi warga Lampung Utara di ramadhan 1441H tahun 2020.

“Kita tau saat ini pandemi covid-19 menghambat tugas kita, semoga akhir Mei 2020 segala aktivitas Kemenag akan normal seperti biasa. Maka digelarnya acara ini untuk bersilaturahmi dan menggelar zakat fitrah.” ucap H.Erwinto, kamis 14 Mei 2020.

Mengenai fitrah yang telah dikumpulkan bersama anggota keluarga Kemenag Lampung Utara diketahui sebanyak 3,1 ton beras yang akan dibagikan kepada seluruh KUA, di 23 Kecamatan yang ada.
Ujarnya

Ditempat terpisah Agus Toni,S.Ag selaku ketua Pokjaluh kabupaten Lampung Utara dia mengatakan, Untuk sasaran di Kecamatan masing masing, akan dibagikan 50 kiloan Serta puluhan paket sembako hasil Shodaqoh KUA, Staf dan PAI PNS dan Non PNS atau 5 paket bagi marbot masjid ditambah dengan honor di KUA dan Madrasah, kemudian masyarakat sekitar madrasah yang ada sebanyak 50 kilo gram.

“Hari ini Jumat pada jam 9 pagi serentak dilaksanakan di Kecamatan masing masing, tingkat Kabupaten POKJALUH mengadakan di pasar dengan sasaran Tukang becak dan kuli pasar, Tukang parkir dan rongsokan ( warga yang membutuhkan ).

Mudah-mudahan apa yang sudah kita usahakan ini dapat menjadi bermanfaat dapat membantu serta berkah bagi kita semua.” Kata agus.(Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini