Bentuk Rasa Kepedulian, MPC PP LU Gelar Bhakti Sosial

343

Lampung Utara||Lensahukumnews.com
Di Bulan suci ramadhan 1442H/2020 tentunya merupakan moment yang paling penting dinanti setiap umat muslim di dunia.Bentuk rasa kepedulian, Majelis Pemuda Pancasila Lampung Utara(MPC PP LU) menjalankan program dan kegiatan, untuk membantu warga masyarakat akibat dampak dari virus covid-19. Pada hari Juma’at (01/05/20)

Pada kegiatan Bhakti sosial tersebut.
Dihadiri oleh Ketua MPC PP Lampung Utara H.Syahilun.HF. Ketua Srikandi Sekaligus anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara Hj.Sandy Juwita S.Pd.,MM. PLT direktur RS Raycudu sekaligus kader PP LU dan tim gugus tugas covid-19 dr.Syah indra Husada dan dr.Febri Pramana serta anggota MPC PP dan Srikandi PP Lampung Utara.

Pada aksi peduli kegiatan tersebut dengan cara membagikan masker-masker dan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak dari covid-19. Rute sasaran kegiatan pun dengan melakukan pembagian masker dan sembako ke pasar pelabuhan dengan mengasih sembako kepada tukang becak dan petugas kebersihan , dilanjutkan ke jalan raya untuk di bagikan kepada sasaran , tukang ojek, dan warga yang kurang mampu atas dampak dari virus covid-19

Ketua MPC pemuda pancasila bung H. SYAHILUN HF mengatakan saat diwawancarai awak media “Yaa kegiatan ini memang merupakan agenda rutin MPC PP LU disetiap bulan ramadhan. Kader dan pengurus MPC Pemuda Pancasila dan Srikandi PP lampung utara dengan mengajak anggota Pemuda pancasila untuk berbagi sebagian rejeki pada warga masyarakat yang benar-benar terkena dampak dari adanya virus covid-19 yang membutuhkan.

Namun Sebelumnya kalau tahun-tahun kemarin kami dari MPC LU mendatangi beberapa pondok pesantren yang ada khususnya diwilayah lampung utara. Tetapi saat ini situasi dan kondisi dimana kita sedang menghadapi ujian yaitu adanya penyebaran wabah virus corona( covid19).
“oleh karena itu kami melaksanakan agenda rutin kami dengan cara membagikan masker dan sembako kepada pedagang-pedagang asongan, tukang becak, dan kaum duafa,petugas kebersihan yang kebetulan terlihat di tempat terbuka”. Pungkasnya

Masih Syahilun, Saya juga menghimbau kepada anggota MPC PP LU dan Srikandi PP LU serta masyarakat Lampung Utara untuk menghindari tempat keramaian dan tidak keluar rumah selama 14 hari sesuai dengan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona Covid-19 ini. Tegasnya

Sementara itu di tempat yang sama Sekertaris PP Pemuda Pancasila kabupaten Lampung Utara bung awari darwin mengatakan, Ramadhan tahun ini yang juga bertepatan dengan Ujian Dari Allah yaitu terjadinya Pandemi Corona atau covid 19 di berbagai penjuru dunia Dan khusus nya di Lampung Utara.

Maka dari itu dalam kegiatan ini kami dari MPC PP LU, melakukan sosialisasi terhadap masyarakat tentang bahayanya virus Corona dan Juga cara untuk memutus penularan serta cara pencegahan seperti pola hidup sehat Dan mengikuti anjuran pemerintah tentang sosial distancing atau menghindari keramaian Dan berdiam diri di rumah saja. Kata Darwin

Kebetulan Alhamdulillah ada salah satu Kader MPC PP Lampung Utara, yang kini menjadi salah satu tim medis gugus covid 19 “jadi kita pun beri pemahaman yang detail kepada anggota kita dan masyarakat, betapa pentingnya kita mengikuti anjuran tentang protokol kesehatan dan pemerintah” Tutur Awari Darwin atau disebut kanjeng win

dr.Syah indra Husada dan dr.Febri Pramana selaku kader MPC PP Lampung Utara dan bagian dari tim medis gugus tugas covid-19 menerangkan dan menghimbau kepada masyarakat Lampura untuk agar bisa bersama-sama mencegah penyebaran virus covid-19 ini, dengan cara membudidayakan gaya hidup sehat.
” Selalu cuci tangan memakai sabun, hindari tempat kerumunan, dan bagi warga yang pulang dari luar kota harus ke puskesmas dulu untuk dilakukan cek kesehatan, dan isolasi mandiri selama 14 hari ” singkantnya.

Ditempat terpisah Ketua Srikandi Pemuda Pancasila (PP), Hj.Sandy Juwita.Spd.,MM. Yang juga sebagai anggota DPRD kabupaten Lampung Utara menuturkan “Yaa Kita hari ini juga ikut bergabung karena bertepatan dibulan ramadhan memang ini program setiap tahun, kebetulan juga saat ini ramadhan agak berbeda dari sebelum nya karena kita sekarang harus berhati-hati. Karena ada nya virus covid-19 ini. kita juga agar selalu cuci tangan, jaga jarak dan apabila kita keluar rumah selalu menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” kata dia(Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini