Perwakilan PWI Lampung Utara Bertolak Ke Banjarmasin 

108

Lampung Utara | Lensahukumnews.com
Rombongan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kabupaten Lampung Utara pagi ini bertolak ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan mengatakan, sebagai pengurus PWI salah satu organisasi profesi kewartawanan yang di dalamnya merupakan wartawan aktif menjalankan aktifitas jurnalistik sudah seharusnya ikut dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

“Seperti biasanya setiap HPN kita mengikuti dan menyertakan anggota untuk ikut serta dalam kegiatan HPN itu dan di tahun 2020 ini HPN dilaksanakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan,” kata Jimi Irawan, Kamis (6/2/2020).

Diantara rangkaian kegiatan yang momennya dipastikan peserta HPN khususnya dari Kabupaten Lampung Utara harus ikut itu seperti kegiatan seminar tentang inovasi pelayanan publik, rakernas SIWO se Indonesia, dan penyerahan anugerah dan dialog kebudayaan.

“Kita upayakan disetiap momen di rangkaian kegiatan itu perwakilan PWI Lampung Utara bisa mengikutinya dan bisa memetik hikmat dan mengambil ilmu dari setiap kegiatan tersebut untuk menambah wawasan dalam menjalani profesi kita sebagai jurnalis,” ujarnya.

Pada dasarnya, lanjut Jimi Irawan, ikutnya rombongan perwakilan Pengurus PWI Lampung Utara itu dalam kegiatan HPN tahun 2020 di Banjarmasin untuk turut mensukseskan berbagai kegiatan HPN.

“Ini acara kita, karena kita adalah diantara pelaku jurnalis yang aktif menjalankan tugas melalui karya jurnalistik atau sebagai penulis di media masa. Jadi sudah seharusnya kita turut serta mensukseskan acara HPN ini dimanapun dilaksanakan,” pungkasnya.

Ditambahkan, Furqon Ari selaku Sekretaris PWI Lampung Utara, untuk HPN tahun 2020 ini tidak semua pengurus atau anggota PWI setempat dapat diikut sertakan karena lokasi pelaksanaannya lumayan jauh. Tapi sebagai pengurus dia menyatakan akan membawa kembali jajarannya di acara porwanas mendatang.

“Kita yakin di acara porwanas pengurus PWI Lampung Utara yang belum bisa ikut di kegiatan HPN ini bisa turut serta,” ujarnya. (Red Anto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini