Tulang Bawang Dalam Rangka Milad Muhammadiyah Ke-107 Gelar Tabliqh Akbar

169

Tulang Bawang | Lensahukum.news
Pelaksanaan Tabligh Akbar dalam rangka Milad Muhammadiyah yang ke 107 ,Pemuda muhammadiyah Tulang Bawang bekerja sama dengan pimpinan daerah Muhammadiyah Tuba,ibu Aisyah tuba,Nasiatul Aisiyah Tuba dan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Tuba.Acara dilaksanakan pada tanggal 24 Desember 2019 di halaman masjid Miftahul Huda kampung Tri Tunggal Jaya kec Banjar Agung Tulang Bawang.

acara berlangsung meriah dan khidmat dengan dihadiri undangan dari kalangan okp lain seperti Gp Ansor,muslimat Nu,perwakilan Nu Cabang Tulang Bawang,juga nampak hadir komisioner Kpu Tulang Bawang Suyani, dari Bawaslu Tulang Bawang Fauji Ibrahim.SH,dimana keduanya juga kader Muhammadiyah. Perwakilan kodim hadir Kapten sahroni,dari unsur Dprd Kab Tulang Bawang Nampak hadir dari Fraksi Partai Amanat Nasional H.Morisman,Holil, juga H Imam Safrudin Hariyanto selaku sekretaris umum PAN Tulang Bawang. Dari jajaran pemerintahan panitia mengundang Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang,namun yang bisa menghadiri Tabligh akbar Muhammadiyah yakni Wakil Bupati Tulang Bawang yang juga ketua Partai Amanat Nasional Tuba Hi Hendriwansyah SE atau yang lebih akrab dipanggil bung Hen.

sedangkan bupati Tulang Bawang Hj Winarti SE.MH berhalangan hadir,dan mewakilkan kabag kesra. Dalam mengawali sambutannya wakil Bupati Hendriwansah memperkenalkan jajaran anggota Fraksi Amanat Nasional Tulang Bawang dan juga kader kader Muhammadiyah yang saat ini diberi amanah mendududki jabatan.

Wakil Bupati Tulang Bawang yang juga kader dan menjadi bagian dari keluarga besar Muhammadiyah, memberi apresiasi yang setinggi tingginya kepada jajaran Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tulang Bawang yang menjadi pelopor acara tabligh akbar dalam rangka Milad Muhammadiyah yang ke 107 kali ini.

Dan terlebih lagi acara sebesar ini pemuda Muhammadiyah Tulang Bawang yang diketuai Misnanto,Spd tidak menggunakan proposal kepemerintahan Tulang Bawang,namun murni dari partisipasi dan keikhlasan warga Muhammadiyah Tulang Bawang dalam ghiroh beramar makruf nahimunkar paparnya.

Masih menurut bung Hen tradisi Muhammadiyah memberi iuran sukarela untuk mengadakan acara semacam ini, merupakan wujud nyata kemandirian organisasi yang didirikan oleh Muhammad Darwis atau yang lebih dikenal Muhammad Dahlan dari Desa Kauman Daerah Istimewa Yogyakarta 107 tahun yang lalu tepatnya Th 1912.Tausiyah tabligh akbar kali ini disampaikan oleh sekretaris Pimpinan Wilayah Muhamnadiyah Lampung Prof.Sudarman M.Ag, mengupas tema yang dipilih oleh panitia tabligh akbar milad 107 Muhammadiyah yakni” Memperkokoh Sinergi Persatuan Umat Untuk Merajut Kebersamaan”.

Menurut prof Sudarman persatuan dikalangan umat baik sesama organisasi atau yang berbeda itu sangat dibutuhkan terutama bagi kelangsungan pembangunan di negeri tercinta ini.Karena dengan adanya perbedaan itu akan indah jika kita bisa mensikapinya,bukankah manusia terlahir kedunia ini juga atas dasar perbedaan,yakni beda antara laki laki dan perempuan paparnya.

Disela jamuan makan setelah selesai acara,jajaran Pemuda Muhammadiyah,Pdm,Aisiyah,Nasiatul Aisyiah,mengadakan pembicaraan santai dengan pimpinan wilayah dan Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansah dirumah kediaman Wabup dan banyak hal yang disampaikan pemuda Muhammadiyah kepada bung Hen,terutama peran pemerintah kabupaten Tulang Bawang dalam membina organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP).

Pemuda Muhammadiyah berharap pemerintah Tulang Bawang lebih memperhatikan keberadaan kami sebagaimana okp yang lainnya,dan bung Hen menerima apa yang menjadi keluhan serta harapan pemuda Muhammadiyah dan karena posisinya wakil,maka akan menyampaikan ke pemegang kebijakan di pemerintahan kabupaten Tulang Bawang Yakni Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti SE,MH pungkasnya.(Ujnglius)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini