Kejari Lampura mengadakan Kegiatan JAKSA MENYAPA,bersama Fakultas Hukum dan Sosial Universitas Muhammadiyah Kotabumi UMKO.

148

Program Jaksa Menyapa yang merupakan program dari Kejaksaan Tinggi Lampung antara lain dilakukan dengan dialog interaktif melalui radio RRI Pro 1 Bandar Lampung.
Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara bersama dengan Fakultas Hukum dan ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Kotabumi (FHS UMKO) bertempat di studio satu RRI Bandar Lampung pada Rabu (14/8).
Hadir sebagai narasumber Kepala Kejari Lampung Utara Yuliana Sagala, Hafiedz Kasi Intel Kejari Lampung Utara dan Suwardi Dekan FHS UMKO.
Dialog kali ini mengambil tema Upaya Preventif Kejaksaan Dalam Penanganan Tindak Pidana.
Menurut Yuliana kegiatan ini sengaja menggandeng akademisi guna memberikan pemahaman kepada masyarakat baik secara teoritis maupun praktis tentang tindak pidana itu sendiri.
Sementara itu Suwardi menyambut baik kegiatan ini karena akan memberikan informasi kepada masyarakat bahwa jaksa yang selama ini hanya pasif dalam mengatasi permasalah hukum, ternyata dapat melakukan upaya preventif untuk mencegah terjadinya kejahatan.
Kasi Intel Kejari Lampung Utara Hafiedz menjelaskan bahwa kegiatan Jaksa Menyapa bukan hanya dialog interaktif tapi juga melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah atau dikenal dengan istilah Jaksa Masuk Sekolah (JMS) (Red/Irham)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini