Sosialisasi Program Kartu Petani Berjaya (KPB) Pemerintah Kabupaten Tubaba.

409

TUBABA, lensahukumnews.com ~Program kartu petani berjaya merupakan program unggulan pemerintah daerah provinsi Lampung sesuai yang menghubungkan semua kepentingan pertanian dengan tujuan mencapai kesejahteraan petani dan semua pihak yang melihat dalam proses pertanian secara bersama-sama.27/12/22

Turut hadir PJ bupati Zaidirina, Kepala Inspektorat, tim KPB provinsi Lampung Dr Ir syopiansyah MM, kepala OPD terkait program KPB, kepala BP2KAD, kepala bagian ekonomi, Kabag tapem, perwakilan bank, para camat, seluruh kepala tiyuh dan undangan lainnya. Acara diadakan ruang rapat pemerintah kabupaten Tubaba lantai III.

Seiring perkembangan program kartu petani berjaya saat ini telah berbasis elektronik (e-KPB) melibatkan beberapa stakeholder, ahli dan pakar serta pemerintah daerah.

6 layanan unggulan E-KPB
– layanan kemudahan untuk mendapat sarana produksi pertanian seperti pupuk, bibit dan obat-obatan.
– layanan kemudahan untuk mendapat akses permodalan dari perbankan, koperasi, dan lembaga keuangan lainnya yang sah, misal kemudahan untuk mendapatkan kridit usaha tani.
– Layanan kemudahan untuk mendapatkan bantuan pembinaan manajemen dan teknologi dalam bentuk pendampingan.
– layanan kemudahan pemasaran hasil pertanian/offtaker.
– layanan kemudahan untuk mendapat beasiswa bagi keluarga petani miskin.

Melalui kegiatan sosialisasi ini PJ bupati Zaidirina berharap,” saya berharap bahwa seluruh peserta nantinya dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya para petani tentang tujuan dan manfaat pada program kartu petani berjaya dan seluruh komponen dalam pemerintahan daerah mampu menjadi agent penyebar informasi terkait program KPB di wilayah masing-masing dan layanan-layanan unggulan apa saja yang terdapat dalam program KPB.”ujarnya dalam sambutan acara sosialisasi.

Dalam acara sosialisasi tersebut juga ada Pembagian piagam penghargaan dan kencana desa mandiri dari kementerian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi republik Indonesia yang diberikan kepada satu orang saja yaitu Hendrawan kepala tiyuh pulung kencana kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tubaba Lampung dan piagam tersebut di Lampung ini hanya diberikan kepala enam kepala desa saja. (Nurul/Asep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini