Dinas Pertanian Tubaba Klaim Sudah 100% Selesaikan Kegiatan DAK 2021

295

Tubaba – Dinas Pertanian Tulangbawang Barat (Tubaba), klaim sudah seratus persen merealisasikan kegiatan yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) dari Kementrian Keuangan.

Sayu Made Budiarni, Kepala bidang Penyelenggaraan Sarana dan Prasarana (PSP), mengatakan Menkeu menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 2,3 miliar, untuk pekerjaan fisik berupa bangunan.
“Lima bangunan sumber air, empat Dam parit, empat pintu air, jalan usaha tani dua, jalan produksi, dua renovasi BPP gunung agung, dan renovasi penambahan ruangan,” Kata dia.

Adapun, kata Sayu, item lainnya berupa pengadaan komputer, zoom meeting, dan dana pendampingan. Namun pemaparan yang berdasarkan dara miliknya tidak bisa dipublikasi oleh media
“Maaf bukan untuk dipublis” Tegas dia.

Dengan tidak boleh dipublikasinya data tersebut menimbulkan pertanyaan bagi masyarakat, salah satunya TN, seorang pemerhati pembangunan di Tubaba. Dia menduga pemerintah tidak transparan dalam menggunakan anggaran.
“Ini baru satu dinas saja, bagaimana dengan dinas yang lain, ini bukan anggaran yang sedikit,” Kata dia.

TN berharap kepada seluruh pihak yang berkompeten turut memantau dan mengawasi penggunaan anggaran di Tubaba, agar tepat sasaran.
“Inspektorat maupun APH, untuk segera memanggil dinas terkait, ini demi kemajuan Tubaba,” Pungkasnya. (JAU/KIS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini