Bismillah Lilis Bisa Kuliah di UMKO

672

“Trimakasih orang-orang baik,” Ucap Bahagia Lilis hari ini, karena yang menjadi doa disetiap sujudnya, akan segera terwujud.

Lilis Syaputri anak keenam dari delapan saudara ini seperti bermimpi pasalnya, siang tadi (02/03) dirinya disambangi oleh Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), yang diwakili Kepala program pendidikan Ilmu Komunikasi (Prodi Ilkom) Lovia Evanne, untuk mengundang dirinya untuk mengikuti program Beasiswa UMKO Peduli tahun akademik 2022-2023.

Kapodri Ilkom UMKO, Lovia Evanne bersama Peduli Kasih KNDJH saat menyambangi kediaman Lilis, rabu (02/03)

Kenapa Lilis Syaputri perlu diundang untuk mengikuti salahsatu program beasiswa UMKO menurut Lovia Evanne, Lilis adalah perempuan yang mengorbankan uporia masa remajanya untuk keluarga.
Lilis merupakan anak yatim yang tinggal di Kelurahan Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi ini, harus berjuang keras membantu ibunya Jaenab yang  berjualan gorengan secara keliling untuk membiaya sekolah kedua adiknya, ditambah pinjaman keliling yang sudah lama menjerat keluarganya.
“UMKO merasa terpanggil untuk mewujudkan cita-cita Lilis dengan adiknya yang ingin sekali kuliah di UMKO,” Kata Lovia.

Keinginan ini Lovia ketahui dari Yayasan Peduli Kasih KNDJH melalui Gerakan Bismillah Bisa, yang belakangan mendampingi keluarga Lilis Syaputri untuk terlepas dari jeratan riba.
“Saya senang saja mengetahui dari teman-teman Bismillah Bisa kalau ada remaja yang semangatnya begitu hebat ingin mengangkat ekonomi keluarga dengan berkuliah di UMKO,” ujarnya.

Lovia berterimakasih karena Bismillah Bisa sudah menyalurkan bantuan dari donaturnya untuk melunasi hutang riba keluarga Lilis dan mengambil ijazahnya yang sebelumnya tertahan disekolah karena tidak mampu untuk menebusnya.
“Nilai Lilis bagus kok, dia dan adiknya juga memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP), nanti mereka mendaftar secara online di web pmb.umko.ac.id baru di bulan Juni 2022 mendatang mendaftar menggunakan KIP secara online,” Jelas Kapodri Ilkom yang saat mengunjungi kediaman Lilis tersebut juga menyerahkan bantuan sembako dari UMKO peduli.

Tempat Lilis berjualan untuk membantu ekonomi keluarganya

Ketika ditanya mengenai kabar baik tersebut, Lilis yang didampingi relawan Bismillah Bisa mengucapkan terimakasih, karena untuk dapat kuliah di UMKO adalah  harapan terbesar dirinya saat ini untuk dapat membantu ekonomi keluarganya kelak.
“Ga percaya aja, jangankan buat kuliah di UMKO, untuk mengambil ijazah saya aja sepertinya tidak mungkin. Trimakasih buat orang-orang baik yang melalui KNDJH sudah perduli dan mau bantu ringankan beban keluarga Lilis,” Kata gadis kelahiran tahun 2001 ini. (KIS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini