PWI Lampung Siap Promosikan Hasil Karya Warga Binaan

77

Bandar Lampung – Ajak PWI Lampung untuk berkolaborasi di unit bidang usaha hasil karya warga binaan, Leon Nugroho Kasubsi Bimbingan Kerja Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda, Lampung Selatan sambangi Kantor Sekretariat PWI Lampung di Balai Wartawan H. Solfian Ahmad, Jumat (28/1).

Leon Nugroho yang mewakili Kalapas Kalianda, berharap pengurus PWI Provinsi Lampung dapat membantu memperkenalkan produk-produk unit usaha tersebut.
“Saat ini kami bersama warga binaan pemasyarakatan sudah memiliki beberapa produk diantara seperti Miniatur Patung, Madu Klanceng, Kaos Sablon, Batik Cetak, dan lainnya,” ujar Leon.

Atas dasar itu, Sambung Leon, pihaknya berharap agar PWI Lampung bisa menunjukkan kepada publik khususnya masyarakat Lampung.

Keinginan tersebut, diapresiasi oleh Wirahadi Kusuma Ketua PWI Provinsi Lampung, yang secara langsung menerima kehadiran Lapas Kelas IIA Kalianda.
Dia sangat mendukung program kerja dari Kasubsi Bimbingan Kerja itu.
“Kami sebagai insan pers siap membantu untuk membumikan hasil kerajinan dan produk yang di buat oleh warga binaan pemasyarakatan. Kerja-kerja produktivitas seperti ini wajib kita dukung,” ucapnya.

Saat ini, lanjut Wira, PWI Provinsi Lampung Selatanjuga sedang menggarap wadah atau aplikasi yang nantinya bisa menjadi tempat para pelaku usaha UMKM lokal untuk menjajakan produknya agar bisa terjual bukan hanya di skala lokal tetapi juga bisa menjangkau pasar nasional.
“Untuk itu, saya berharap semua pihak bisa benar-benar berkolaborasi serta bersinergi dalam mewujudkan apa yang kita cita-citakan dan inginkan,” pungkasnya. (Putra/PWI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini