Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Desa Suka Sari Bagikan APD dan Perketat Pemeriksaan Posko

227

Lampung Utara,-Lensahukumnews.com
Antisipasi penyebaran virus covid-19, Kepala Desa Suka Sari Kecamatan Tanjung Raja Melalui BPD Desa Membangunkan Posko Covid-19 dan Sekaligus membagikan alat APD seperti masker, sanitizer dan penyemprotan disinfektan kepada masyarakat. pada hari Jum’aat (28/05/21)

Sarceng Selaku Kepala Desa Suka Sari Mengatakan terkait hal tersebut diatas kami dari perangkat desa membentuk Tim Posko Covid-19 dan dibantu oleh ketua BPD desa suka sari untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 apalagi warga pendatang baru yang ingin masuk ke desa kami.

Dalam hal tersebut itu juga kami melibatkan sejumlah unsur masyarakat dan pemerintah antara lain Perangkat desa dan anggota BPD, ketua RT/RW pendamping Desa dan Bidan desa, PKK, Tokoh Adat, Tokoh Agama.Tokoh Masyarakat. Linmas dan Karang Taruna. Dalam kaitan tersebut untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Desa Suka Sari dan sekitarnya.

Penempatan Posko Gugus Tugas Desa Suka Sari sebagai Pusat Pelayanan Tim Relawan Covid-19 dan langkah upaya memutus mata rantai Penyebaran Corona Virus Disease(Cowid-19). Olehnya itu Pemerintah Desa Suka Sari melakukan pemasangan Portal di depan Posko perbatasan desa sebagai wujud diberlakukannya pembatasan Sosial Berskala Desa (PSBD).

Selain itu pembagian Alat Pelindung Diri(APD) untuk Masyarakat juga telah dilakukan dan pemeriksaan kesehatan suhu badan masyarakat yang keluar dan masuk di Desa Suka Sari juga terus dilakukan dan hasilnya dilaporkan kepada Ketua Tim di Posko Induk untuk diteruskan ketingkat atas dalam hal ini kecamatan dan Kabupaten.

“Selama adanya informasi Pandemi Covid-19 mewabah, kami terus melakukan upaya pencegahan penyebarannya. Dan di Desa Suka Sari ini sudah tiga kali dilakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah warga dan juga di perbatasan untuk setiap kendaraan yang masuk”, jelas Sarceng

Kepala Desa Suka Sari kecamatan Tanjung Raja juga berharap kepada seluruh element masyarakat khususnya yang ada di wilayah Desa untuk menyikapi instruksi pemerintah, terkait Covid -19. Dan selalu bersinergi dengan aparat pemerintah bersama masyarakat dalam upaya Pencegahan meluasnya dampak penyebaran Covid- 19 dimasyarakat.

“Dalam upaya tersebut kita berharap agar semuanya dapat di jauhkan dari musibah wabah virus yang melanda kehidupan dunia saat ini. Dan selain itu pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih, menjaga pola makan sehat dan tak lupa mengingatkan diri kepada sang pencipta alam semesta dengan doa dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT”, jelas Sacreng Kades Suka Sari.(Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini