Jelang Idul Fitri, KNDJH Subsidi Jama’ah Masjid

210

Lampung Utara – Bantu jama’ah masjid jelang hari raya Idul Fitri, Yayasan Peduli Kasih KNDJH menggandeng beberapa masjid mensubsidi kebutuhan lebaran.

Seperti hari ini, senin (03/05), kata Hanafi Roedjali penggiat pedulikasihkndjh.com, pihaknya meluncurkan dua ratus paket berisi minyak makan, syrup, tepung terigu, gula, dan margarin untuk Masjid Istiqomah Desa Sawojajar, Kotabumi Utara.
“Kita menggandeng masjid untuk menggunakan kasnya yang kemudian dijual ke jama’ah hanya sebesar 50 persen saja dari harga. Yang disubsidi oleh KNDJH dan masjid,” Kata Hanafi Roedjali.

Dia mengatakan, kegiatan ini nantinya akan berkelanjutan selama masjid mau menyisihkan kasnya yang nantinya disubsidi oleh Yayasan Peduli Kasih KNDJH.
“Jadi jama’ah masjid cukup beli setengah harga saja,” Kata dia.

Mbah Fendi (60), jama’ah masjid yang menerima manfaat, merasa terbantukan dengan adanya bazar tersebut berharap kegiatan ini akan terus berlangsung.
“Terimakasih, semoga bazar ini diadakan setiap bulan,” Ucap Mbah Fendi, warga Rawa Lintah, Dusun Sawojajar II, Desa Sawojajar.

Gofur, pengurus Masjid Istiqomah mengatakan, penerima manfaat dapat menebus paket tersebut hanya dengan sebesar 50% saja.
“Ini bisa terlaksana, karena Masjid menanggung 25%, dan Yayasan Peduli KNDJH memberikan subsidi 25% kepada seluruh penerima manfaat, sehingga mereka cukup menebus setengah harga saja,” Kata Gofur.

Dua ratus paket tersebut brisikan 1Kg Telur, 1Kg gula, 2Kg terigu, 400 gram margarin, dan 2 liter minyak makan, dan satu botol syrup, dapat ditebus penerima manfaat hanya sebesar Rp. 47.000,- (empat puluh tujuh rupiah). (Kis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini