IPSI Lampura Gelar Liga Pencak Silat

237

Lampung Utara,-Lensahukumnews.com
Ikatan Pencak Silat Indonesia
(IPSI) Mengadakan Pertandingan
Yang di ikuti dari seluruh Pengguruan pencak silat seperti dari PSHT, Tapak Suci, IKSP, TTKDH , Pagar Nusa dan lain-lain. Pada hari Kamis (8/4/2021)

Sebanyak 100 atlet pencak silat kebanggan perwakilan 5 kabupaten bertarung kabupaten Lampung Utara. Pertarungan ini dikemas dalam gelaran Sirkuit Pencak Silat Lampung Zona III Putaran pertama yang digelar di GOR Sukung Kotabumi.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Utara, Azwar Yazid mengatakan bahwa tahun 2021 Kabupaten Lampung Utara menjadi tuan rumah Sirkuit Pencak Silat Lampung Zona III Putaran Pertama

” Tournamen ini merupakan tahap pertama sirkuit pencak silat Lampung Zona III yang diikuti oleh atlet-atlet dari lima kabupaten di Lampung, ” katanya. Kamis (8/4/2021).

Dijelaskannua, setiap masing-masing kabupaten mengirimkan sebanyak 10 orang atlet untuk diseleksi.

” kegiatan hari dalam rangka agenda tetap IPSI Provinsi Lampung untuk menjaring calon atlit pencak silat, putaran pertama zona 3 Lampung,” jelasnya.

Azwar Yasid berharap, Atlit pencak silat asal Lampung Utara kedepannya dapat terpilih mewakili IPSI Lampung untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Pencak silat dan Pekan Olahraga Nasional.

Sementara itu, Sekretaris IPSI Provinsi Lampung, Ria Agusria mengatakan bahwa IPSI Provinsi Lampung dalam putaran pertama zona 3 menggelar 78 partai dari 10 kelas dengan peserta dari 5 kabupaten. Setelah ini terang dia, pihaknya juga akan menggelar turnamen tahap dua dan tiga serta grand final yang akan digelar Desember mendatang.

“Kami IPSI Lampung berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat menciptakan bibit potensial atlit pencak silat untuk dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung di kejuaraan tingkat nasional dan mempersiapkan atlit untuk mengikuti agenda PON 2024 mendatang,” tukasnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini