Wisata Subik Butuh Perhatian, Mardiana Akan Jembatani

246

Lampung Utara-Destinasi Wisata sepertinya menjadi pilot project Desa Subik, Abung Tengah, Lampung Utara (Lampura)

Ini diucapkan oleh Abdul Wahid, Ketua Karang taruna desa setempat saat Sosialisi Peraturan Daerah, Mardiana Anggota DPRD Provinsi Lampung, di desa tersebut.
Abdul Wahid, mengatakan potensi wisata air didesanya ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal, namun secara infrastruktur belum mampu memberika kenyamanan bagi pengunjungnya.
“Dengan hadirnya Bu Mardiana ditempat kami ini, kami berharap mampu menjembatani keinginan kami untuk memperbaiki jalan menuju ketempat wisata” Kata dia, Selasa (26/01/21).

Ada dua tempat wisata di Desa Subik, kata Abdul Wahid. Wisata Bening Indah dan Wisata Kolektif yang keduanya merupakan wisata air, namun akses kedua tempat wisata tersebut masih tidak mendukung.
“Sudah sepuluh tahun lebih jalan sepanjang kurang lebih seribu dua ratus tersebut belum ada perbaikan, ya semoga keluhan ini dapat disampaikan ke pemerintah, karena dampaknya dapat mendongkrak perekonomian warga.” Harap dia.

Selain infrastruktur, Abdul Wahid juga menerangkan, prasarana dikedua wisata tersebut juga belum bersahabat buat keluarga karena masih minim fasilitas.
“Ya itu belum memiliki MCK, jadi masih menumpang dirumah warga. Tapi setiap akhir pekan pengunjung ramai kok membawa keluarganya datang kemari untuk menikmati wahana yang tersedia.” Jelasnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Mardiana berjanji akan meneruskan problemarika tersebut kepada instansi terkait.
Diketahui lahan wisata Sabuk Indah dan Wisara Kolektif tersebut menduduki lahan milik Balai Besar Provinsi Lampung. Wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung dikedua wisata tersebut adalah spot foto, perahu, dan ayunan.(kis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini