Pilkades Serentak 143 Desa di Lampura, Tunggu Regulasi

350

Lampung Utara-November 2021 mendatang, rencananya 143 Desa di Lampung Utara (Lampura) akan lakukan pemilihan Kepala Desa (pilkades) secara serentak.

143 desa dari 232 desa yang ada di Lampura tersebut kata Wahab, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lampura merupakan Pilkades gabungan dari tahun 2020 dan 2021. Ini jauh hari sudah dikoordinasikan pihaknya kepada Bupati Lampura.
“Kami masih menunggu regulasi Pilkades serentak 143 desa teraebut, karena kita ketahui pandemi Covid-19 dinegara kita belum selesai, agar terlaksana secara optimal diperlukan regulasi” Kata Wahab, Rabu (20/01/21)

Tahun lalu, kata Wahab, Pilkades tertunda karena Covid-19 sedang mewabah, baru tahun ini kemungkinan Pilkades secara serentak dapat dilaksanakan.
“Kami masih menunggu arahan dari Kemendagri. Besar kemungkinan bulan Juni ini tahapan Pilkades bisa dimulai karena target kami di tanggal 9 November pelaksanaan nya di mulai,” Ujar Wahab.

Dia menjelaskan pelaksanaan Pilkades serentak ini nantinya wajib mematuhi Protokol Kesehatan, agar tidak menjadi cluster baru penularan Covid-19.
“Pilkades serentak ini, nanti diharapkan mampu menghasilkan pemimpin desa berkualitas, sehingga bisa membawa kepada kemajuan di setiap desa. Dengan tetap mematuhi Prokes yang ditetapkan oleh pemerintah, sehingga tidak menciptakan cluster baru” Tutupnya. (Kis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini