Tamanuri : Empat Pilar Kebangsaan Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

259

Lampung Utara – Empat pilar kebangsaan yang terlahir melalui kesepakatan para pendiri bangsa sebagai landasan ideologi dan sumber hukum dari segala hukum yang mengatur tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara menopang keutuhan Bangsa Indonesia.

Ini disampaikan Tamanuri, pada kunjungan kerja (Kunker) anggota Komisi V MPR/DPR-RI, Fraksi Partai Nasdem, guna menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika), di Balai Desa Candimas, Kecamatan Abungselatan, Lampung Utara (Lampura), minggu (22/11/20)

Tamanuri, yang saat ini menduduki kursi legislatif di Senayan, mengatakan keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa hanya dapat dibangkitkan serta diciptakondisikan apabila elemen masyarakat menjalankan empat pilar kebangsaan dalam melakukan aktifitas sosial kemasyarakatan.
“Semangat menjaga persatuan dan kesatuan kehidupan berbangsa hanya dapat terlahir apabila masyarakat memahami juga meresapi nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sosial kemasyarakatan sehari-hari,” papar Tamanuri, yang didampingi, anggota Komisi IV DPRD Prov. Lampung, Mardiana.

Sementara, Zainal Abidin, Kepala Desa (Kades) Candimas, Kecamatan Abung Selatan, menyampaikan, Kunker anggota Komisi V MPR/DPR-RI, Fraksi Partai Nasdem, Tamanuri, bersama anggota Komisi IV DPRD Prov. Lampung, Mardiana, dan jajaran, di desa tersebut, diharapkan mampu memberikan motivasi dan support tersendiri bagi warganya.
“Kehadiran wakil rakyat yang ada di MPR/DPR-RI bersama anggota DPRD Prov. Lampung di desa kami ini tentu memberikan harapan baru demi terwujudnya pemulihan mentalitas, perekonomian desa, pembangunan desa seutuhnya, serta warga dapat menyampaikan aspirasi secara langsung,” ungkap Zainal Abidin.

Untuk itu, lanjutnya, atas nama warga Candinas, dirinya menyatakan apresiasi yang mendalam untuk kehadiran Tamanuri bersama Mardiana, dalam hal menyerap aspirasi warga.

Terpantau, peserta yang hadir mengikuti standar protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, dengan cek suhu, cuci tangan, dan menggunakan masker. Kesempatan tersebut Tamanuri membagikan satu set buku empat pilar kebangsaan. (kis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini