Sosialisasikan Emoat Pilar Kebangsaan, Tamanuri Ajak Masyarakat Merajut Rasa Nasionalisme

84

Lampung Utara – Bersama Mardiana anggota DPRD Provinsi Lampung, Tamnauri, anggota DPR RI komisi V, dari Partai Nasional Demokratik (Nasdem), sosialisasikan empat pilar kebangsaan di Desa Pagargading, Kecamatan Blambangan pagar, Lampung Utara (Lampura).
Merajut rasa nasionalisme, Tamanuri mengajak masyarakat untuk lebih mengenal Pancasila, UUD 45, rasa Bhineka Tunggal Ika, dan lebih NKRI.

Tamanuri dalam sambutannya, mengatakan, Indonesia sebagai bangsa yang besar harus menghargai jasa para pahlawan bangsa yang telah membentuk Indonesia sebagai negara kesatuan.
“Negara ini berdiri diatas berbagai suku dan agama, walau berbeda harus tetap bersatu, jangan mudah terpancing oleh isu SARA” kata Tamanuri, Sabtu (21/11/20).

Selalu berpedoman dengan Pancasila, kata Tamanuri, dan selalu menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika, karena menurut dia dengan perbedaan adalah khazanah bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain.
“Beruntung negara kita ini berdiri dari berbagai suku dengan karakteristik yang berbeda, tapi tetap berbangsa satu berbangsa Indonesia” Ujarnya.

Masih kata Tamanuri, sangat disayangkan jika hanya karena perbedaan, masyarakat dipecah-belah oleh kepentingan suatu golongan.
“Jangan mudah tersulut oleh isu agama maupun suku, karena pada dasarnya kita semua ini bersaudara. Mari kita rajut rasa nasiolasme, sehingga tidak mudah diadu domba” Jelasnya.

Karena menurut Tamanuri, belakangan ini masyarakat mudah sekali tersulut oleh isu agama maupun suku yang dapat merusak kesatuan bangsa yang didirikan dengan penuh pengorbanan patriot bangsa.
“Sangat disayangkan jika bangsa ini terpecah belah oleh kepentingan golongan, karena itu perlunya saya sosialisasikan empat pilar kebangsaan ini kepada bapak ibu sekalian agar lebih mencintai bangsa ini” Tukasnya.

Pada kesempatan itu, Tamanuri membagikan ratusan buku tentang empat pilar kebangsaan kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan sosialisasi oleh anggota legislatif dari partai Nasdem tersebut. (kis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini