Warga Madukoro yang Dikarantina Akhirnya Mendapat Perhatian

422

Lampung Utara||Lensahukumnews.com
Akhirnya setelah beberapa hari menjalani karantina dipusat isolasi Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara (Lampura), dua warga sekitar yang positif Covid-19 mendapat bantuan dari persaruan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Team Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampura.

Bantuan bahan makanan tersebut, diberikan oleh Mankodri, Kepala Inspektorat setempat, kepada Dony Fahmi, Camat setempat, didampingi AKP. Rukmanizar, Kapolsek Kotabumi Utara.
Mankodri, menerangkan, bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah dan dukungan Psikologis kepada Warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19.
” Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah, sekaligus monitoring penebaran pandemi. Kepada Satgas Covid-19 jangan pernah lelah mensosialisasikan 3M, guna mencegah penebaran pandemi tersebut ” Singkatnya, Jum’at (25/09/2020).

Sementara, Dony F Fahmi, Camat Kotabumi Utara menerangkan, saat ini kondisi pasien positif Civid-19, kluster yasinan Desa Madukoro, belum menunjukkaan gejala yang signifikan, dan keluarganyapun non reaktif.
” Mereka ini kluster yasinan, yang positif 2 (dua), sedang menjalankan karantina di fasilitas isolasi Desa Madukoro, kami juga sudah melakukan Ravid tes kepada 38 (tigapuluh delapan) orang yang hadir di ysainan tersebut, sedangkan 9 (sembilan) orang terdekat yang terpapar juga sudah kita Swab ” Jelas Doni.

Doni mengatakan, mereka yang telah melakukan Rapid tes maupun Swab, sudah dilakukan karantina, di fasilitas Isolasi desa setempat.
” Mereka yang menjalani karantina, kami berikan bantuan insentif berupa makanan ” Jelasnya.

Ditempat yang sama, AKP. Rukmanizar, Kapolsek Kotabumi Utara, secara tegas mengatakan Satgas Covid-19 tidak lagi mengeluarkan izin keramaian, dan akan menindak tegas mereka yang nekat mengadakan keramaian.
” Kami sepakat tidak mengeluarkan izin keramaian, dan akan menindak tegas bagi yang masih nekat melanggar. Ini demi keselamatan kita bersama ” Tegasnya.

Bantuan bahan makanan yang diberikan oleh persatuan OPD dan Team Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampura, berupa Mie instan, Beras, dan telur.
Diketahui bantuan bagi yang berdampak Covid-19 di Desa Madukoro juga mengalir dari Pengusaha dan warga sekitar.(kis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini