Rasa Puji Syukur, Hendri,S.H.,M.M. Persiapkan Visi Misi Sebagai Kadis Perdagangan Lampung Utara

839

Lampung Utara||Lensahukumnews.com
Alhmdulillah rasa puji syukur dipanjatkan oleh Hendri,S.H.,M.M. yang menanyakan kesiapan dan target yang ingin dicapai ketika ia nantinya dilantik sebagai Kepala Dinas Perdagangan(Kadisdag) Lampura.
Hendri mengatakan, yang paling utama ia mengucapkan rasa syukur karena dari dua lamaran Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Seleksi (JPTP) yang ia ikuti dalam Selter satu diantaranya dinyatakan lulus.
Mulai dari mengikuti rangkaian tes dari Pansel hingga ia meraih peringkat pertama dalam setiap tes nya.

“Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT. Ini adalah tantangan untuk saya ke depan, saya tidak merayakan secara berlebihan karena ini adalah tanggung jawab yang tinggi dan semakin kompleks untuk saya kedepan, dan tentunya saya mohon doa dan dukungannya kepada semua pihak pihak yang ada khususnya di Kabupaten Lampung Utara”ucap Hendri.

Kedepan lanjut Hendri, ia akan melaksankan Tupoksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang muara akhirnya tentu untuk mensukseskan visi misi Bupati Lampung Utara tahun 2019-2024 yaitu Masyarkat Lampung Utara Yang Aman, Agamis, Maju, Dan Sejahtera.

Selanjutnya jika nantinya ia dilantik menjadi kadisdag tentu secara khusus ia akan mewujudkan beberapa program program prioritas ke depan, hal ini mengingat Disdag merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sangat berperan dalam menentukan terwujudnya visi misi Bupati Lampura ke depan,
Dimana peran Disdag termasuk juga dalam penentu dalam pencapaian visi bupati yang salah satunya termuat di Misi Bupati ke lima yaitu mewujudkan Lampura sebagai sentra ekonomi kreatif di Provinsi Lampung.

“Dengan tujuan terbangunnya ekonomi Kreatif di Lampura, antara lain dengan meningkatnya kualitas tenaga kerja guna peningkatan ekonomi. Kemudian selanjutnya meningkatnya daya saing wilayah dengan meningkatkan berbagi sektor terutama sektor lokal dibidang perdagangan,”kata Hendri

Dijelaskan Hendri, kedepan juga saya akan berencana mengadakan pameran dagang nasional dan pameran dagang lokal yang tentunya di sesuaikan dengan kondisi saat ini. Tak hanya itu saja ia juga memiliki program mempermudah prosedur perizinan dibidang perdagangan sehingga geliat perdagangan bisa normal kembali bahkan bisameningkat ditengah kondisi pandemi corona virus disease 19 (covid 19).

Tak lupa juga ia akan melakukan konsolidasi terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Disdag, hal ini ia lakukan tentu mengingat waktu pelaksanaan pekerjaan dirinya yang semakin kompleks dan SDM juga harus berjalan maksimal sesuai tupoksi masing maaing meski secara langsung ia sedang tidak berada di tempat.

“Ke depan juga masing-masing pejabat hingga level ke bawah di Disdag, akan melakukan penandatangan fakta Integritas anti korupsi dan Disdiplin Waktu. Ini saya lakukan demi terlaksananya tanggung jawab dan kemajuan kita bersama,”ujarnya.

Pengoptimalan New Normal juga tambah Hendri, akan diberlakukan pelaksanaannya di setiap pasar, baik pasar Moderen maupun pasar Tradisional diwilayah kabupaten lampung utara, tentunya juga hal ini Selaras dengan kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah terkait hal tersebut.
Untuk itu ia akan sesering mungkin melakukan sidak ke pasar-pasar guna mengecek langsung sejauh mana pelaksanaan New Normal berjalan.

Mulai dari penerpan protokol kesehatan, sosial distancing dan memeriksa tempat untuk mencuci tangan. Dan terkait program secara khusus baik dalam penunjang visi misi akan disesuaikan dengan rancangan UU cipta kerja yang sedang dibahas di DPR RI Pusat.

“Hal ini tentunya untuk meyelaraskan kebijakan ditingjat daerah khususnya dibidang perdagangan dari Pusat, Provinsi hingga Kabupaten. Sehingga kebijakan-kebijakan yang diambil tersebut bisa terintegrasi yang ada diantaranya yang termuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Nasional, Provinsi dan Daerah,”pungkasnya. (Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini