Desa Sinar Mulya Realisasikan BLT DD Kepada Masyarakatnya

317

Lampung Utara||Lensahukumnews.com
Desa Sinar Mulya Kecamatan Tanjung raja Kabupaten Lampung Utara, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020 kepada masyarakat. Hal ini sebagai lanjutan dari musyawarah desa penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) beberapa waktu lalu.

Agenda pembagian saat itu dilakukan di Balai Desa Sinar Mulya dengan dihadiri camat Tanjung raja, bersama beberapa stafnya, Babinsa, Babin kamtibmas, bhabinsa Danramil 0412, Pendamping Desa, pendamping PKH ketua BPD dan anggota, LPM, perangkat desa, serta masyarakat penerima bantuan.

Kepala Desa Sinar Mulya, Souki mengatakan saat di wawancarai awak media, “Yaaa ditengah pendemi wabah covid-19 ini kita harus serius dalam menangani virus Corona, apalagi dibulan suci ramadhan ini tentunya banyak pemudik yang pulang kampung khususnya di desa sinar Mulya, maka dari itu saya selaku kepala desa membuatkan tempat khusus isolasi mandiri buat antisipasi jika ada warga saya di desa Sinar Mulya ada Terindentifikasi Virus wabah covid-19.ujarnya

Souki juga mengatakan  ditengah pendemi Covid-19 ini, kami juga dari perangkat desa menyalurkan bantuan BLT DD yang mana warga yang menerima bantuan tersebut berjumlah 40 KK dan 5 KK nya bantuan dari Polres Lampung Utara berupa Beras 50 Kg, dari 289 KK yang di dalamnya sudah mendapatkan Bantuan PKH,BPNT dan lain-lainnya.Pungkasnya

Dia juga berharap semoga warga dapat memanfaatkan bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik -baiknya. Karena BLT ini bukan untuk memenuhi kebutuhan warga tetapi membantu memenuhi kebutuhan warga yang terkena dampak dari virus covid-19
“BLT ini juga diharapkan dapat dipergunakan sebaik-baiknya dimasa pandemi sepeti sekarang ini.” Kata Souki Jumaat (22/05/2020).

Ditempat Terpisah, Camat Tanjung raja Heriyanto,S.E.,MM. menjelaskan, dengan adanya wabah Covid-19 ini pemerintah tengah mengatur rencana matang untuk membantu seluruh warga. Hal itu tak lain agar warga dapat terbantu dengan adanya bantuan BLT DD ini.

Heri juga mengatakan dari 19 desa di kecamatan Tanjung raja sudah 2 desa yang sudah menyalurkan bantuan BLT DD ini.

“Dengan adanya wabah Covid-19 ini juga, pemerintah melalui Dana Desa membantu warga yang terkena dampak adanya virus corona. Diharapkan warga akan terbantu mengurangi beban mereka utamanya untuk kebutuhan sehari-hari,” jelas Heri Kepada awak media(Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini