Ketua PN Gunung Sugih Melantik 5 Orang Hakim Baru

246

Lampung|| Lensahukumnews.com
5 orang Calon Hakim pagi Jumat tadi (17/4/2020) dilantik dan diangkat sumpahnya menjadi Hakim oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Gunung Sugih. Kelima hakim yang berusia rata-rata 26-28 Tahun tersebut adalah Rizqi Hanindya Putri, SH., Yoses Kharismanta Tarigan, SH, Muhammad Anggoro Wicaksono, SH,
Aristian Akbar, SH,
Anugrah R’lalana Sebayang, SH. Para hakim baru tadi berasal Pengadilan Negeri tempat pendidikan magang yakni PN Purwokerto, PN Depok, PN Bogor, PN Surakarta dan PN Bale Bandung.

Dalam sambutannya Ketua PN Gunung Sugih Syamsul Arief mengatakan sangat senang sekali dengan tambahan 5 orang hakim sehingga dengan kehadiran lima orang hakim baru akan menambah semangat baru bagi PN Gunung Sugih dalam mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung RI. “Terimakasih kepada Pimpinan Mahkamah Agung RI dan Direktur Jendral Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung yang sangat mengerti akan kebutuhan sumberdaya hakim di pengadilan sehingga PN Gunung Sugih diberi tambahan hakim guna meningkatkan profesionalisme dalam menerima, memeriksa dan mengadili perkara-perkara yang jumlahnya cukup banyak”, ungkap Ketua PN yang biasa disapa Uncu dan dikenal sebagai aktivis dan relawan kemanusian itu.

Menariknya dalam acara pelantikan dan pengangkatam sumpah pagi tadi pelaksanaan acara terlihat tetap mengedepankan protokol pencegahan penyebaran virus covid-19. Para tamu yang hadir dibatasi dan yang hadir duduk dikursi yang telah dibatasi dengan jarak sekira 2,5 meter dengan mengenakan masker. Demikian pula dengan keberadaan hakim yang dilantik berdiri dengan berjarak sebagimana prinsip minimal physical distancing. Serta selanjutnya Ketua PN Gunung Sugih segera menetapkan untuk kelima orang calon hakim tersebut untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari di 5 rumah dinas PN Gunung Sugih yang sudah disediakan baik untuk para hakim baru tersebut.

Diah Sulastri Dewi, hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Tanjungkarang yang menghadiri acara tersebut mengatakan bahwa acara pelantikan dan pengambilan sumpah sudah berjalan sangat baik dan telah memenuhi standar protokol pencegahan penyebaran virus covid-19. “Alhamdulillah pelantikan dan pengambilan sumpah berjalan lancar dan sesuai standar kewaspadaan saat ini. Saya bangga kepada PN Gunung Sugih yang lagi-lagi selalu sigap dan yang pertama melakukan pelantikan para cakim menjadi hakim ini. kemudian saya juga bangga menyaksikan hakim baru ini karena saya kebetulan juga adalah pengajar saat mereka masih menjadi calon hakim dan dididik sebagai di Pusdiklat MA”, ucap Dewi yang dikenal sebagai pengajar pada pelatihan-pelatihan MA dan Mediator yang handal tersebut.

Kepada Petitum.ID kelima Hakim yang baru dilantik mengucapkan syukur atas kelancaran pelantikan. Kelimanya menyampaikan terimakasih kepada Pimpinan Mahkamah Agung RI dan Dirjen Badilim MA. “Terimakasih Pak Ketua MA dan Pak Direktur Jenderal Badilum MA RI, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang serta Ketua PN Gunung Sugih yang sangat baik” Ucap Anugrah R’lalana Sebayang, SH salah satu Hakim baru dilantik yang merupakan alumni Universitas Padjajaran Bandung.

Sesangkan Rizqi Hanindya Putri, SH.,
hakim satu-satunya hakim perempuan yang baru dilantik mengucap syukur atas keramahan seluruh keluarga kantor PN Gunung Sugih dalam menyambut kehadiran dirinya dan rekan-rekannya. “PN Gunung Sugih sangat ramah dan hangat kepada kami, sejak kami berlima datang kemarin sudah diperlakukan seperti layaknya keluarga lama disini. Ini sungguh menambah semangat dan motivasi kami dalam mengabdi sebagai hakim” ujar Hanindya Putri alumni Universitas Gajah Mada Jogjakarta yang hobby menggambar sketsa ini.(Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini